Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Kasihaan KEOK lagi] Jokowi Kalah, Tema Debat "Makanan" Prabowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat politik Heri Budianto mengatakan, calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, terlihat lebih menguasai materi debat ketiga capres, Minggu (22/6/2014) malam, yang mengambil tema "Politik Internasional dan Ketahanan Nasional". Ia menilai, tema ini dikuasai dengan baik oleh Prabowo karena berkaitan erat dengan latar belakangnya di dunia militer.

"Kayaknya Jokowi kalah malam ini. Prabowo unggul karena background dari pertahanan. Ini kan 'makanannya' Prabowo," ujar Heri saat dihubungi Kompas.com, Minggu (22/6/2014) malam.

Sementara, capres nomor urut dua, Joko Widodo, menurut Heri, meski kurang menguasai tema debat. sudah memperlihatkan upayanya untuk menyampaikan pandangannya terkait berbagai hal.

Namun, dalam menjawab beberapa pertanyan, Jokowi "lari" dari konteks yang dimaksud. Ia mencontohkan pertanyaan Prabowo mengenai konflik Laut Tiongkok Selatan. Heri mengatakan, jawaban yang diberikan Jokowi cenderung normatif dan kurang spesifik. Hal tersebut, kata dia, dapat dimaklumi karena Jokowi tidak berlatar belakang militer seperti Prabowo sehingga tidak memahami secara detil.

"Terlihat sekali Jokowi seperti tidak menguasai arti penting Laut Tiongkok Selatan bagi Indonesia. Memang tidak terkejut, soal posisi pertahanan dan keamanan Prabowo kan seorang militer jadi dia mengetahui persis soal itu," ujarnya. OraisoOPOOPO

Ini bukan ane loh ya klaim Jokowow KEOK debat emoticon-Big Grin
Tapi ada yang bagus, Jokowow mempunyai 'drawn' emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Spoiler for Gambar ini mewakili:

0
11.5K
153
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.