Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Film Oggy and the Cockroaches Tayang di Bioskop
Film Oggy and the Cockroaches Tayang di Bioskop

TEMPO.CO, Jakarta - Sebenarnya kalau boleh diamati, sedikit sekali film asing yang memang disuguhkan untuk kalangan anak,yang memiliki tempra edukasi bagus atau sarat muatan pesan.

Bahkan kebanyakan film anak dan remaja pabrikan Hollywood­pun tak banyak berperan penting terhadap edukasi anak. Pun demikian, film bertema anak tetap saja di produksi dan di gemari meski harus mengesampingkan kecukupan tadi. Sebut saja satu judul film sukses ' Oggy and the Cockroaches : The Movie' (Oggy dan Kecoak).

Film animasi pabrikan Prancis ini, memang terbilang sukses sebelumnya di layar kaca, begitupun saat setahun lalu di tayangkan di bioskop ­bioskop Eropa lebih dahulu.

Film animasi anak-­anak (sangat terkenal di Eropa dengan judul 'Oggy et les cafards : Le Film, dalam bahasa Perancis) ini adalah sebuah film bersegmen keluarga, disutradarai Olivier Jean Marie.

Petualangan seru 'Oggy and the Cockroaches : The Movie' berdurasi sekitar 80 ­menit ini didasarkan pada serial sukses animasi berjudul sama. Diawali sejak dunia ini hadir, dua kekuatan besar telah terkunci dalam pertempuran tiada henti.

Perjuangan mereka begitu ganas, seperti permainan catur ada yang kalah dan menang. Duel leluhur ini sangat klasik dan tak kenal ampun, satu­-satunya yang mampu melawannya hanyalah Oggy. (Baca : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...di-Box-Office)

Si Kucing Biru ditemukan akhirnya, setelah melintasi empat generasi berbeda, mulai dari Prasejarah, Abad Pertengahan, Inggris Victoria ke masa depan era Star Wars.

Oggy­ pun menemukan Jack dan Bob,bahkan menemukan jodohnya, namun sang kecoak memang jelas tidak menginginkan perjalinan cinta itu terjadi.

Tak ayal harus diakui bahwa kartun buatan Prancis karya Jean Yves Raimbaud ini memang mendunia, sayangnya tak banyak kekuatan edukatif yang disampaikan dalam film ini. Untuk itu para orang tua wajib membimbing anak-­anaknya saat menyaksikan film ini. Karen tak semua adegan konyol (yang dianggap lucu) dan aksinya layak untuk menjadi pengetahuan anak-anak.

Sementara itu bagi masyarakat Eropa kisah seru petualangan ' Oggy and the Cockroaches : The Movie'adalah sesuatu inpirasi yang hidup bagi kebanyakan masyarakat Eropa yang menggilai tokoh-tokohnya.

Di Amerika Serikat sendiri baru akan ditayangkan perdana pada 27 Juni mendatang.
Namun sekali lagi ini hanya sebuah film animasi anak, dengan segala keterbatasan muatan, ' Oggy and the Cockroaches : The Movie', mencoba menjumpai para penggemarnya di Indonesia, juga mengisi liburan sekolah, mulai 18 Juni di seluruh jaringan bioskop Blitzmegaplex.

EVIETA FADJAR

http://m.tempo.co/read/news/2014/06/...ang-di-Bioskop

emoticon-Ngakak (S) bakalan ancur nih film
0
3.4K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80KThread13KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.