Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

angwiwiwibirdAvatar border
TS
angwiwiwibird
(Berita Jokowi Kalah #2) Jika Kalah Nyapres, Warga Jakarta Akan Respek ke Jokowi
Jika Kalah Nyapres, Warga Jakarta Nggak Akan Respek ke Jokowi



Ju'at, 6 Juni 2014 - 08:18 wib
Isnaini - Okezone

JAKARTA - Keputusan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pilpres 9 Juli mendatang dianggap sebagai pengingkaran sumpah jabatan. Tak hanya masyarakat Jakarta, kekecewaan muncul dari kalangan DPRD Jakarta.

Pengamat Politik Universitas Indonesia Agung Suprio menilai, kekecewaan masyarakat dan DPRD dengan keputusan nyapres Jokowi akan berdampak besar usai Pilpres. Terlebih jika Jokowi harus menelan pil pahit kekalahan dan kembali menduduki kursi DKI 1.

"Masyarakat ingin Jokowi tetap jadi Gubernur Jakarta. Makanya saat Jokowi memutuskan nyapres, ada sentimen yang muncul. Kalau Jokowi kalah, respek masyarakat dan DPRD akan berkurang," ujar Agung saat dihubungi Okezone, Jumat (6/6/2014).

Hilangnya sikap penerimaan masyarakat dan DPRD saat Jokowi kembali menjadi Gubernur juga akan berdampak pada roda pemerintahan. Jokowi telah dianggap mengindahkan aspirasi warga.

"Kalau Jokowi kalah dan kembali jadi Gubernur, tentu akan berbeda. Respeknya akan berkurang, otomatis roda pemerintahan kurang berjalan dengan baik," kata Agung.

Salah satu lembaga survei mencatat, pasangan Prabowo-Hatta akan mengungguli pasangan Jokowi-JK dalam perolehan suara di DKI Jakarta. Hal itu diartikan sebagai kekecewaan masyarakat Jakarta dengan keputusan Jokowi.

Dalam beberapa kesempatan, Wakil Ketua DPRD Lulung Abraham Lunggana menyesalkan keputusan Jokowi yang mengambil cuti dari jabatannya dan memilih berkampanye. Lulung menyebut, kondisi Jakarta semakin semraut sepeninggal Jokowi.

http://m.okezone.com/read/2014/06/06/567/994762

ywd saya balik aja lagi ke solo, gitu aja repot emoticon-Traveller
Diubah oleh angwiwiwibird 21-06-2014 14:04
0
3.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.