Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meatman1412Avatar border
TS
meatman1412
APPLE vs MICROSOFT
Kali ini ane akan membandingkan website dua perusahaan raksasa kebanggaan yang bergerak di bidang Informasi Teknologi yang memproduksi software dan atau hardware untuk menginformasikan produk konsumen dan bisnis, dan memimpin perkembangan.

Ane berfikiran untuk mengetahui bagaimana dengan situs Web Apple dan Microsoft? Bagaimana membandingkan website Apple dan Microsoft? dan yang lebih penting, mana yang lebih baik dan lebih bermanfaat. Dalam artikel ini kita akan melihat lebih dekat kedua website untuk pemeriksaan dari sudut pandang kegunaan. Satu hal penting yang perlu diketahui sebelum kita membandingkan kedua situs adalah bahwa setiap bisnis perusahaan berkisar di sekitar pasar yang berbeda.

Tujuan utama Microsoft membuat keuntungannya dari bisnis ke bisnis, yang terutama terdiri dari menjual lisensi untuk sistem operasi komputer kantor produsen dan suite untuk perusahaan. Selain itu ada liniproduk yang dimiliki oleh Microsoft yaitu Xbox, ini berarti bahwa sasaran bisnis mereka cukup banyak orang. Tujuan membentang dari situs web mereka untuk mencoba dan melayani semua orang.

Di lain pihak, Apple mempunyai fokus lain, yaitu terhadap konsumennya, dan sebagian besar membuat perangkat keras, iPod dan Mac komputer. Hal ini membuat target situs Apple lebih jelas – pemasaran, menjual dan menyediakan dukungan untuk produk-produknya kepada konsumen.

Pertama ane akan membandingkan Homepage dari Apple dan Microsoft:

Situs adalah salah satu yang paling penting dari keseluruhan halaman situs karena itu yang pertama, dan dalam banyak kasus, satu-satunya kesempatan agan-agan untuk mengesankan pengunjung cukup untuk membuat mereka browsing. Anda punya beberapa detik untuk meyakinkan mereka bahwa situs memiliki nilai cukup bagi mereka untuk terus menggunakannya, karena jika tidak, para pengunjung akan pergi.

  • APPLE


    Mereka menggunakan halaman ini sebagai semacam papan iklan yang selalu menampilkan iklan besar produk terbaru mereka, diikuti dengan 3 iklan lainnya 3 produk lain atau berita yang penting saat ini. Jika Anda tidak tertarik dalam setiap dari 4 item yang disarankan, anda dapat menggunakan bar navigasi besar di bagian atas, yang terbagi menjadi bisnis inti mereka: Mac, iPod dan iPhone, diikuti oleh beberapa link penting lainnya, seperti toko online dan halaman dukungan. The navigation bar also incorporates a search field. Panel navigasi juga menggabungkan kolom pencarian.

    Hal yang menarik pada Website ini adalah iklan utama di bagian atas sangat besar dan hampir meliputi seluruh halaman. Apple mengetahui pentingnya mendapatkan perhatian pelanggan dengan menggunakan pemasaran yang baik, jadi mereka tidak takut untuk benar-benar pergi untuk itu. Anda tidak terganggu oleh sidebars, pemberitahuan atau item navigasi ekstra – hanya ada beberapa item pada halaman, dengan fokus perhatian anda dan membuat keputusan ke mana harus pergi berikutnya lebih mudah. Satu hal kekurangan pada website Apple yang perlu diketahui adalah kurangnya konten.

    [list]
  • MICROSOFT


    Microsoft memiliki pendekatan yang berbeda pada homepage mereka. Pertama, mereka menampilkan gaya mirip iklan di bagian atas, yang dirancang untuk menarik perhatian. Ini adalah gambar besar, tetapi hanya satu dari 3 iklan yang ditampilkan pada satu waktu – Anda harus melayang-layang di atas dua lainnya untuk memperluas mereka. Ini memfokuskan perhatian, tetapi mungkin berpotensi melemahkan efektivitas dua iklan tersembunyi karena pengunjung harus bekerja untuk melihat mereka. Tepat di bagian atas halaman navigasi, bersama-sama dengan pencarian.

    Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bisnis Microsoft beroperasi di berbagai pasar, termasuk bisnis ke bisnis dan bisnis ke konsumen. Ruang di bawah ini bertindak sebagai satu set highlight dan berita untuk berbagai bidang bisnis. Salah satu masalah besar dengan konten yang ditampilkan di sini adalah bahwa hal itu cukup membosankan dengan banyak informasi yang dikemas ke dalam ruang yang sangat kecil, tanpa apa-apa mencoba membuatnya scannable. Tentu, ini dibagi ke dalam poin-poin, tetapi font yang kecil dan hampir tidak ada gambar untuk membedakan antara item. Seperti yang terlihat pada homepage Microsoft saya kurang tertarik untuk membaca konten ini,karena menurut saya cukup membosankan.

    v Kedua membandingkan Flow dari Apple dan Microsoft:

    APPLE

    Yang dimaksud dengan aliran adalah situs yang terstruktur dan disusun sedemikian rupa sehingga user dapat dengan mudah menemukan item berfokus dimana. Apple telah melakukan pekerjaan yang besar pada penataan semua halaman mereka. Here, the first thing you focus on is probably the picture on the right and then the large headline on the left. Di sini, hal pertama yang user perhatikan, mungkin pada gambar di sebelah kanan dan kemudian judul besar di sebelah kiri.

    Setelah user membaca judul mereka bisa melanjutkan untuk membaca iklan pada halaman depan pemasaran, yang mengarah baik ke dalam panggilan untuk bertindak signup tombol untuk percobaan gratis. Jika Anda tidak tertarik, ada lebih banyak fitur pada bagian bawahnya untuk membujuk user, masing-masing diakhiri dengan “Learn more” link ke halaman fitur yang lebih rinci. Ini tidak meninggalkan dead ends dan menjaga pengguna browsing.

    MICROSOFT

    Alur pada web Microsoft terdapat titik fokus di bagian atas yang merebut perhatian user, namun semua kontennya sangat monoton, terutama yang “Learn More” kotak dengan daftar dari 8 link. Tampilan yang kurang memberikan insentif yang kurang untuk pengguna. Some Microsoft sites use better layout to direct the flow of attention, but they generally all suffer from the same illness: too much content. Beberapa situs Microsoft menggunakan layout lebih baik untuk mengarahkan aliran perhatian, tapi mereka umumnya semua memeiliki kekurangan yang sama, yaitu terlalu banyak konten.

    Kekurangan Microsoft adalah ketika user menggunakan dan terlalu banyak pilihan, itu akan membuat mereka bekerja, mereka harus berpikir tentang apa yang mereka inginkan dan mereka harus memproses informasi lebih lanjut. Bagi Apple dengan mengurangi pilihan, Apple mengarahkan pengguna melalui saluran yang dirancang lebih cermat, yang biasanya memberikan pengalaman yang lebih baik.

    v Kedua membandingkan pilihan “Search” dari Apple dan Microsoft:


    APPLE

    Ketika anda mengetikkan sesuatu di search box maka user benar-benar mendapatkan hasil pencarian dengan AJAX, dengan cara kotak kecil yang muncul, menunjukkan kepada user hasil saat user mengetik. Hasil pada pencarian di website Apple ini sangat baik tidak ada lag ketika mengetik, hasil dikelompokkan dalam kategori dan fetched sangat cepat, biasanya sebelum user selesai mengetik permintaan lengkap user. Seperti berikut ini:



    Jika anda ingin melihat lebih banyak hasil anda hanya klik Enter jika anda sudah selesai mengetik kemudian anda akan dibawa ke halaman hasil pencarian standar. Ini sangat jelas dan diatur menurut kategori. Anda dapat mengeksplor hasil lebih bawah menurut kategori, dapat dipilih dari menu di sebelah kanan. Lebih fungsional, jelas dan bekerja dengan baik ketika anda mencoba untuk mencari produk yang mereka jual.

    [list]

  • MICROSOFT


Microsoft memiliki tampilan halaman hasil pencarian yang lebih mudah dikenal yang terlihat seperti Google (atau mesin pencari lainnya hari ini), itu karena Microsoft menggunakan mesin Microsoft’s own Live search. Ini sangat tepat untuk mencari apa yang user cari dan mendapatkan hasil yang saya inginkan. Format hasil adalah salah satu daftar besar, yang masuk akal bagi Microsoft karena sifat bisnis mereka, dengan banyak sub-halaman dan konten yang berbeda untuk pencarian.



KESIMPULAN

Situs mana yang jadi pemenangnya? Jika Anda sedang melihat kegunaan saja, Apple yang menjadi juara, karena Apple memiliki homepage dirancang lebih baik yang menawarkan lebih sedikit pilihan, yang berarti kebutuhan pengguna untuk berpikir lebih sedikit. Apple memiliki navigasi konsisten di semua halaman mereka. Mereka menggunakan banyak white space dan sub-headingsoverusing perawatan teks yang berbeda. Situs Apple umumnya lebih user friendly dan menawarkan untuk membuat segalanya lebih mudah dibaca, namun mereka menjaga hal-hal sederhana dengan tidak terlalu banyak pengalaman yang lebih baik kepada konsumen yang menggunakannya untuk memeriksa produk-produk terbaru Apple.

Setiap situs dikemas dengan informasi dan Live powered Microsoft menawarkan pencarian yang cenderung menghasilkan hasil yang baik. Masalah terbesar untuk Microsoft adalah konsistensi. Tidak ada navigasi global dan tidak banyak petunjuk visual yang memberitahu pengguna bahwa ini adalah situs Microsoft – tidak seperti Apple, di mana seluruh situs berbagi satu estetika yang unik cermin yang dari hardware dan software mereka, sehingga menciptakan suatu merek yang kuat.

Untuk alasan ini, ane pikir adalah pemenangnya Apple! !

Quote:




Please emoticon-Blue Guy Cendol (L)

and don't forget to emoticon-Rate 5 Star

not emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
2.1K
6
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.