Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nuke1992Avatar border
TS
nuke1992
PESAN BUAT PAK JOKOWI DAN PENDUKUNGNYA
Saya lebih sepakat Pak Jokowi tetap menyelesaikan kepemimpinannya di DKI Jakarta terlebih dahulu dengan pertimbangan:

1. Menghindari asumsi publik bahwa beliau tidak bertanggung jawab, melanggar janji atau sumpah.

2. Menunjukkan DKI Jakarta lebih baik selama 5 tahun kepemimpinan beliau adalah sama dengan membangun kepercayaan rakyat yang lebih nyata. Sehingga jika tahun 2019 akan maju menjadi Capres, maka beliau akan didukung penuh oleh lebih banyak rakyat dan partai politik secara lebih 'murni' karena hasil kerja, bukan karena aspek politik. Bahkan elektabilitas PDI bisa menjadi naik sangat signifikan ke depan.

3. Bisa menjadi blunder jika ketika nanti terpilih menjadi Presiden RI, lalu kemudian kondisi DKI Jakarta menjadi tidak lebih baik juga ke depan dibanding masa kepemimpinan beliau ketika masih menjabat sebagai Gubernur.

4. Alat ukur kebaikan dan keberhasilan dalam kepemimpinan tidak mesti berkorelasi dengan banyaknya orang yang dipimpin. Bahkan berhasil memimpin keluarga dan rumah tangga adalah prestasi yang amat luar biasa dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

5. Masih banyak kader PDI yang juga memiliki kompetensi yang juga hebat dalam memimpin seperti misalnya bu Risma, pak Gandjar, atau bu Mega sendiri yang telah memiliki pengalaman internasional, dan yang pasti memiliki resistensi yang tidak lebih tinggi dari opini negatif publik (khususnya yang berkaitan dengan janji memimpin DKI Jakarta tadi) dibandingkan pak Jokowi. Dan jika Presiden dari kader PDI yang lain ini bisa berkolaborasi dengan Pak Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka akan menghasilkan sinergi yang amat luar biasa ke depan.

Orang yang berhasil dalam memimpin rumah tangga belum tentu berhasil memimpin sebuah desa. Begitu pun sebaliknya, orang yang berhasil memimpin sebuah desa belum tentu sukses dalam memimpin rumah tangga. Apalagi memimpin DKI Jakarta atau Negara Indonesia yang masyarakatnya lebih banyak dan variatif.

Namun demikian, jika beliau terpilih atau pun tidak terpilih nanti, saya berdoa semoga kehidupan DKI Jakarta atau pun Bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Aamiin ...

0
3.5K
47
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.