Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

willyvegaAvatar border
TS
willyvega
Para kiai yang mendukung Prabowo tidak mengerti lapangan
Merdeka.com - Pemimpin pondok pesantren Sabilur Rosyad, Malang, Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mengatakan para kiai yang mendukung Kubu prabowo tidak mengerti lapangan.

"Kiai itu ada dua macam, yang ngerti lapangan dan tidak mengerti lapangan, kalau yang ngerti lapangan pasti tidak akan dukung prabowo," ujar KH Marzuki dalam pertemuannya dengan Jusuf Kalla Kamis (19/6) di Malang seperti siaran pers yang disampaikan press officer JK, Husain Abdullah.

Menurut Marzuki, salah satu partai pengusung Prabowo-Hatta, bisa mengancam keutuhan NKRI, karena punya jaringan asing, yakni Ikhwanul muslimin, dan pada 2011, pernah menginjak-injak merah putih di Sukabumi.

"Kita harus paham salah satu partai pengusungnya bermasalah, mereka kaki tangan Ikhwanul Muslimin di Indonesia. Kader mereka pada tahun 2011 pernah menginjak-injak bendera merah putih di Sukabumi, ajaran mereka pun mengharamkan hormat kepada bendera merah putih," ungkap Marzuki.

Marzuki melanjutkan, Islam radikal bisa berbahaya bagi kehidupan agama yang kondusif, karena bisa membuat Indonesia seperti Afghanistan. Suatu masa Afghanistan pernah menjadi negara modern, tetapi ketika Taliban berkuasa, semua berbalik arah.

"Paham mereka ini transnasional. Bagi mereka, NKRI, merah putih, 4 pilar itu tidak terlalu penting. Bahkan negara bubar pun asal ajaran mereka tegak tidak masalah. Dan ini bisa membuat negara ini terancam," lanjut Marzuki dengan nada serius.

Untuk itu Marzuki meminta kepada para kiai yang mendukung Prabowo-Hatta agar pelajari dulu anatomi partai pengusung calon tersebut. Karena ajaran mereka bertentangan dengan 3 pokok ajaran NU. Di NU ada wawasan kebangsaan ada wawasan agama dan kemanusiaan dan itu dikemas dalam 3 pokok ajaran NU dan semua itu harus seimbang.

"Ini karena masalah mereka tidak ngerti lapangan, mereka taunya di pondok-pondok mengkaji kitab. Mereka tidak mengerti anatomi kelompok, pokoke siapa yang sering sowan itu yang mereka dukung," kata Marzuki.

Terkait sikap Said aqil yang mendukung Prabowo, Marzuki menganggap langkah yang dilakukan oleh said untuk mengamankan NU saja. "Saya rasa beliau hanya mengamankan NU saja, beliau tidak serius, kalau serius tentunya dia akan mengajak kiai NU lain. Buktinya dia tidak pernah mengaja kiai lain untuk ikut," pungkas Marzuki.

Sumber

Bold : PKS Kah ? emoticon-Shutup


Quote:

Ternyata memang PKS
Diubah oleh willyvega 19-06-2014 12:43
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.