Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • [INSIGHT UKM] Belajar CAMPAIGN untuk UKM

erick.azofAvatar border
TS
erick.azof
[INSIGHT UKM] Belajar CAMPAIGN untuk UKM
Halo agan UKMers,

Pernah terpikirkan untuk melakukan campaign (kampanye) pada usaha agan? Ya menurut ane ini ide yang masih sedikit diterapkan kepada UKM-UKM di Indonesia. Ane hanya bilang "sedikit UKM" yang melakukan campaign dengan baik. Salah satunya yang kita tahu yaitu "Pecel Lele Lela".

[INSIGHT UKM] Belajar CAMPAIGN untuk UKM

Bagaimana si owner Rangga Umara melakukan campaign produknya. Dalam melakukan campaign, ada 2 hal yang perlu diperhatikan. Pertama, Creative Campaign (Ide Kreatif) yaitu ide apa yang memberikan tidak hanya perbedaan namun juga kelebihan dari produk sejenis. Kedua, Strategy Campaign (Strategi) yaitu bagaimana menyampaikan ide kreatif tersebut sehingga pesannya sampai ke masyarakat.

Salah satu ide kreatif yang dilakukan oleh Pecel Lele Lela yaitu "Membuat makanan lele menjadi salah satu makanan berkelas" serta strategi GILAnya yaitu "Menggunakan spanduk, banner, ucapan selamat karangan bunga, mengucapkan SELAMAT PAGI kesetiap pengunjung restaurant" untuk strateginya.

Nah, berikut ane ingin sharing lagi ke agan-agan yang kiranya sedang merintis usahanya. Biar kita sama-sama belajar tentang bagaimana melakukan campaign yang baik. Berikut ane sharing tulisan tentang campaign yang dilakukan oleh "Think Green". Semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for We Think Green Campaign:


Think Green from Think Green on Vimeo


Written by :
www.ErickAzof.com
Brand Identity Designer
0
1.3K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.