Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hutanamAvatar border
TS
hutanam
Efek minuman Berenergi yang tidak pernah diiklan kan.
Setiap manusi pasti inginkan tubuh yang kuat, fit,segar dalam melakukan setiap pekerjaannya. Untuk mendapatkan itu manusia pasti melakukan segala cara. Baik itu dengan berolahraga, makan makanan sehat dan bahkan minum minuman yang berenergi. Kita di setiap daerah pasti sudah pernah dengar dan liat begitu gencarnya iklan-iklan dan pemberitahuan tentang minuman berenergi tersebut.

Memang iklannya begitu menarik ndengan memakai para artis-artis ternama dan efek visual yang keren-keren dan modern. Itu bertujuan supaya para orang banyak tertarik untuk mencobannya.Minuman energi di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia saat ini tumbuh sangat pesat dan digemari banyak orang. Hal ini terjadi karena kesegaran, kenikmatan dan diyakini karena manfaatnya. Dibalik kenikmatan tersebut ternyata menyimpan bahaya besar.

Beberapa Kandungan Dalam Minuman Energi :

1. Kafein

— Kafein merupakan senyawa berbentuk kristal dan berasa pahit yang umumnya dikandung oleh Kopi. Senyawa serupa Kafein pada Guarana disebut Guaranina, pada Mate disebut Mateina, pada Teh disebut Teina.Kafein merupakan salah satu zat perangsang sistem syaraf pusat pada manusia, yaitu memiliki efek sementara mengusir rasa kantuk dan mengembalikan kewaspadaan.

2. Taurin

Taurine atau asam 2-amino ethanesulfonik adalah asam organik yang merupakan kandungan utama empedu, dan dapat ditemukan dalam jumlah rendah di jaringan banyak binatang, termasuk manusia.
3. Aspartam

Aspartam merupakan pemanis sintetis non-karbohidrat, aspartyl-phenylalanine-1-methyl ester, atau merupakan bentuk metil ester dari dipeptida dua asam amino yaitu asam amino asam aspartat dan asam amino essensial fenilalanin.

Setelah mengetahui kandungan didalamnya, bahaya bila kita mengkonsumsi secara berlebih minuman berenergi itu adalah :

1. Kandungan gula tinggi

Minuman energi mengandung kadar gula yang tinggi, sehingga bisa memicu peningkatan kadar gula darah, merusak gigi dan menyebabkan kegemukan.

2. Bisa menyebabkan dehidrasi

Kandungan gula yang tinggi bisa menyebabkan penyerapan air ke dalam tubuh terhambat sehingga menimbulkan risiko dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi justru memiliki performa yang buruk, baik sedang beraktivitas atau hanya duduk di balik meja. Jika Anda merasa tidak bisa meninggalkan minuman berenergi disarankan untuk mengkonsumsi segelas air setelah menegak minuman berenergi.

3. Menyebabkan jantung berdebar

Kafein bisa menyebabkan tekanan darah meningkat dan jantung terasa berdebar-debar, terutama bagi mereka yang sensitif. Reaksi yang berbahaya pada minuman energi yang bisa terjadi antara lain rasa pusing, mual, sakit maag, tremor, serta mati rasa.

Ternyata dibalik keenakan dan kenikmatan yang ditawaran oleh iklan-iklan dan minuman berenergi tersebut ternyata menimbulkan kerugian bagi kesehatan manusia. Jadi sebaiknya kita tidak terlalu sering mengkonsumsi minuman berenergi tersebut buat kebaikan kita. Minuman itu kan masih bisa diganti dengan minum air putih atau jus yang lebih sehat dan berguna bagi kesehatan kita.

Jadi jangan banyak2 minuman berenergi gann...emoticon-Cool


SUMBER
0
3.3K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.