saudagaratjehAvatar border
TS
saudagaratjeh
5 Cara 'Menambang Dollar' dengan Upload Video
Malam agan-agan semua, setelah sekian lama ga aktif di Kaskus, hari ini ane coba buat thread lagi ya, mudah-mudahan jadi referensi untuk agan-agan yang kerjaannya itu Pemburu Dollar alias Dollar hunter via online emoticon-Ngakak

Kalau thread ini repost dari thread yang lain atau udah pernah dishare sama agan2 yang lain ane minta maap ya, tapi jujur ini original thread, bukan copas. Ane nemunya di hutan belantara google emoticon-Malu (S)

Judul thread ini : 5 Cara 'Menambang Dollar' dengan Upload Video

Kenapa 'menambang' bahasanya? Biar seru aja, kayak judul film dulu yang dibintangi sama Eva Arnaz. emoticon-Ngakak

Okeh, kita mulaiiii....



Ada 5 cara yang paling populer untuk nambang dollar dari internet dengan cara membuat -> meng-upload video.

1. YouTube

Nah, kalau yang ini pasti udah tau kan? Simplenya, dengan meng-upload video kita ke YouTube kita bisa dapat dollar. Agan jadi partnernya YouTube, ntar muncul iklan di videonya agan.

Caranya?

1. Buat video. Tools : handycam/camdig/gadget dll lah. Pokoknya yang bisa rekam video

2. Edit Video. Tools : Moviemaker yang paling populer. Ada gak yang lain? Banyak! Coba aja googling. Kenapa MM? Ini yang paling mudah digunakan.

3. Terus Upload ke Youtube. Caranya? Yaelah.. masuk akun Youtube agan, kalau tab gmail udah kebuka bisa langsung akses ke youtube, terus upload video seperti biasa. Kalau udah berhasil diupload, jangan lupa centang kolom 'monetize.' Mau detail? Next thread ya, lagi males pake pic di post nih. Lain kali ya emoticon-Big Grin

Dapat duitnya dari mana?

Agan dapat duit dari setiap view video-nya agan. Gini deh : makin banyak ditonton videonya, makin banyak duitnya agan.

Gimana caranya supaya banyak yang nonton video agan? Kurang tahu persis sih, tapi caranya banyak, yang paling populer dan mudah dilakukan dengan cara :

- Share link video-nya ke facebook agan. Tips : buat jadi status, jangan cuma asal tempelin linknya doang. Gak menarik tuh, gak kreatif juga, mana ada yang mau klik, apalagi ditonton sampe habis emoticon-Ngakak

Contoh di status : "Setelah sekian lama menyimpan video ini, akhirnya hari ini video ini gua upload ke YT. Nih -> (masukin link/url videonya agan)."

- Share link video-a ke twitter agan. Tips : buat jadi tweet, ujungnya baru tempelin link videonya. Contoh nih : "Kalau ga liat video ini berarti bukan orang Indonesia -> (masukin link/urlnya agan)

- Kirim inbox ke teman-teman agan di fb/twitter, tapi kirimnya pake sopan santun ya, because everbody hate spam!!

- Ada cara lain? BANYAKKK!! Next thread lagi ya, atau nunggu ane posting detailnya diblog ane. Url blog ane? Belum dibuat gan blognya, masih ngumpulin 'high quality' content dulu, ntar kalau udah ane kabarin emoticon-Ngakak (S)

- Video apa yang paling banyak ditonton? Emm, sebenarnya semua 'niche' video ada yang nonton, selera orang kan beda-beda gan, gak sama! Kalau dia suka main game pasti dia sukanya nonton tutorial/tips game, kalau dia sukanya otomotif pasti dia sukanya nonton video utak-atik sepmor/mobil atau odong-odong mungkin emoticon-Ngakak

Jadi, agan buat & videonya yang agan suka aja, ga usah ikut-ikut orang, selain banyak saingannya, ntar pas lagi ngerjain video juga gak dapet soulnya, jadi ga enjoy. Kalau gak enjoy ya mana keren videonya, mana ada orang nonton? Apalagi mungkin agan maksain re-upload video-nya orang lain dengan tujuan untuk dapat view banyak yang kayak dia. Jangan gitu ya nak, ga bagus. emoticon-Ngakak

Penting ! :

- Untuk nerima dollar dari YT, agan harus punya akun google adsense dulu, ntar detailnya reportnya agan bisa liat di akun adsense agan.
- Ntar agan terima pembayarannya lewat WU (western union) setiap tanggal 15, kalau gak salah sih emoticon-Ngakak

SS payment ane?

Hahaha, udah lama ane gak main YT Partner lagi gan, sekarang lagi fokus ke program lain, affiliasi salah satunya.

2. BREAK[dot]Com

Apa itu Break? Break [dot] com itu tempat nonton, upload video-video lucu. Video klip juga ada disana.

Duitnya darimana?

Di Break [dot] com agan bisa dapat $600 (6 juta lebih) kalau video lucu yang agan upload ditampilin di Homepage-nya.

Penting! :

- Agan harus upload video yang original, agan harus bisa mastiin kalau video itu bener miliknya agan atau istilahnya 'your own copyright'

- Kalau video agan ada musik latarnya, jangan sampe pake musik yang ada copyrightnya. Kalau masih tetep maksa, ya mereka PASTI GAK NERIMA VIDEO AGAN! Solusinya : Agan buat aja musik sederhana pake FL Studio (FruityLoops). Musiknya sederhana aja gan, ga usah perfect kaya orkestra erwin gutawa emoticon-Ngakak

- Format video yang mereka terima : .MPG, .MOV, .MP4, .M4V, .WMV, .AVI

- Besaran size videonya : Maksimal 1.5 GB

- Berapa video yang boleh agan sodorin? Yaph, agan boleh upload 10 video sehari!

Tips :

- Agan ga punya inspirasi mau buat video lucu? Gampang! Nonton dulu video lucu yang ada di Break [dot] com, terus modif sesuai selera agan.

- Agan ga punya atau ga ngerti buat musik pake FL Studio? Gampang! Cari aja di google dengan keyword : 'free music'. Ntar yang munculnya pasti banyak. Situs ini salah satunya : freeplaymusic [dot] com. Disana ada 15000 musik gratis yang bisa dijadiin musik latar videonya agan.

3. DAILYMOTION PUBLISHER

Agan pasti pernah denger Dailymotion kan? DM itu kurang lebih sama kaya YT. Di DM kita bisa upload video, bisa cari video per kategori, dan bisa embed videonya juga ke blog/web agan.

Tapi kalau mau dibanding-bandingin masih gede-an YT sih ketimbang DM. Tapi ya itu bukan urusan kita gan, biarin aja YT sama DM sikut-sikutan, yang penting kita bisa dapet dollar dari mereka berdua emoticon-Ngakak

Sekilas Info :

- Cara dapet duit (bagi hasil) dari DM ini gampang gan! Kalau di YT kita harus upload video kan? Di DM Publisher beda, coba liat info dibawah :

Step by step :

1. Join jadi publisher disini

2. Isi semua data-data publisher agan yang mereka minta

3. Terus agan harus baca dan setuju dengan TOS-nya DM (Accept the Contract)

4. Browse video yang agan mau share, bisa cari per kategori. Misalnya kategori News, Technology, Lifestyle, Music, Sport dll..

5. Pilih salah satu dari kategori diatas, terus embed video-nya ke blog/web agan atau share di fb atau twitter.

6. Setiap ada yang nonton video DM yang agan share, agan dapat RS (revenue share) dari pengiklan yang udah join sama DM.

Penting! :

- Nonton dulu semua penjelasan untuk join jadi publishernya DM : Nonton disini!

- Nih contoh video yang nantinya siap dijadikan sumber penghasilan : Nonton disini!

4. Dailymotion Official (BETA)

Nah, ini program dari DM juga, tapi cara kerjanya sedikit beda. Kalau tadi, dengan jadi DM Publisher kita kerjanya cuma share atau embed videonya ke blog/web kita, terus dapat bagi hasil. Kalau di DM Official ini, prosentase bagi hasilnya JELAS! Kita dapat 70% bagi hasil! Tapi dengan mengupload video original kita, yang tadi share, ini upload. Itu bedanya emoticon-Ngakak

Cara kerjanya?

- Join disini dulu.

- Terus cari kolom hijau disudut kanan atas 'Get Started' dan klik.

- Terus agan harus isi data penting disana (nama lengkap, alamat, kode pos, negara asal, dll)

- Dan mulailah meng-upload video-a agan terus share atau embed seperti biasa.

- Terus? Lihat statistik dan revenue (bagi hasilnya) di dashboard agan. Simple kok emoticon-Big Grin

Nah, yang terakhil adalah............?????

5. VIMEO

Di Vimeo ini ada 3 celah untuk dapatin dollar gan :

1. Gabung di 'Video On Demand'

Gak ngerti gan? Okeh, ane jelasin sekilas ya. Gabung di Video On Demand ini agan bisa jual skill/service agan, tentunya lewat presentasi video-nya Vimeo.

Gabung di VOD ini agan juga bisa nentuin sendiri harga service/skill agan, minimal agan bisa mulai dari $0.99 dan menariknya agan juga bisa masukin url blog/websitenya agan. Kan mantap tuh kalau blog/web-nya agan fokus jual jasa. Jual followers twitter misalnya emoticon-Big Grin

Lebih lanjut bisa liat disini!

2. Gabung di 'TipJar'

Binatang apa Tipjar ini? hahaha. Bukan binatang gan, kecoak abad 21 kali yaa?? hahaha..

Okeh, gabung di TipJar ini agan bisa dapat 'small cash payment,' simplenya agan dapat dollar dari aktivitas agan memberikan sedikit tips (apapun itu). Nah, kalau ada viewers vimeo yang suka sama video agan, mereka ngasih 'sedikit' dollar ke agan.

Lebih lanjut bisa liat disini

3. Vimeo + Getty Images

Kalau yang ini, program kolaborasi antara Vimeo dan Getty Images.

Sekias info : Kita bisa jual rekaman video kita ke Vimeo ntar vimeo hubungin kita ke Getty Image dan disanalah transaksi terjadi.

Bingung gan? Sama, ane juga bingung!! emoticon-Ngakak

Tenang gan, kalau mau tau lebih lanjut baca disini aja ya:

- Vimeo F.A.Q
- Getty Image F.A.Q

Oke gan, selesai! Istirahat dulu ya, hope it help!
0
73.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.2KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.