Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cumakauAvatar border
TS
cumakau
Demokrat Yakin Prabowo-Hatta Raih 80% Suara di Jabar
Rabu, 18 Juni 2014 - 16:20 wib | Oris Riswan


Prabowo-Hatta saat pengambilan nomor urut Pilpres 2014

BANDUNG - Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Fraksi Partai Demokrat mengusung misi tinggi untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 1 itu di Jawa Barat.

“Setelah dilengkapi Fraksi Partai Demokrat, Insya Allah Prabowo-Hatta akan meraih 80 persen suara di Jawa Barat pada Pilpres 2014,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat, Awing Asmawi, di Kota Bandung, Rabu (18/6/2014).

Partai Demokrat menempatkan 28 anggota di DPRD. Ia yakin, setiap anggota fraksi mampu meraup suara banyak untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Hal itu terlihat dari hasil raihan suara masing-masing anggota fraksi yang kembali mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

”Kami ada 28 orang. Kemarin itu waktu pileg ada yang raihan suaranya 80 ribu sampai 90 ribu,” sebutnya.

Dengan raihan itu, ia meyakini para anggota fraksi dapat menggiring suara publik di masing-masing dapil agar menyalurkan hak suaranya bagi Prabowo-Hatta.

Selain menyasar publik, target yang ingin diraih adalah suara dari para kader Partai Demokrat se-Jawa Barat. “Kami akan sampaikan ke kader Demokrat ke mana arahan kita,” tegas Awing.

Setelah deklarasi, para anggota Fraksi Partai Demokrat langsung bergerak ke lapangan dengan menemui masyarakat dan jaringan yang dimilikinya.

“Kami akan segera turun ke bawah dan menyosialisasikan Prabowo-Hatta,” pungkasnya.

Sumber : http://pemilu.okezone.com/read/2014/...suara-di-jabar

PEMBAHASAN TS

Yang jelas di Jawa Barat adalah basis Partai Islam sangat besar dan pesantren begitu banyak seperti di Jawa Timur, sehingga Prabowo yang didukung mayoritas partai Islam pasti menang telak apalagi Jawa Barat basis TNI sangat besar dan banyak purnawirawan TNI tinggal di Jawa Barat (Bandung) atau kata lain keluarga besar TNI banyak di sana, maka sudah pasti keterikatan secara almamater dengan Prabowo sangat kuat. walaupun Anggota TNI aktif harus netral tapi untuk keluarga TNI mempunyai hak pilih yaitu istri dan anak-anaknya.

Sebagai contoh di Bandung daerah Geger Kalong bertebaran spanduk Prabowo banyak sekali karena memang basis perumahan TNI dan juga tempat Ustad AA Gym yg merupakan putra anggota TNI apalagi seorang ulama yg mempunyai umat yg banyak.
0
1.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.