Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ada Konspirasi Wasit Membela Real Madrid & Barcelona?
Ada Konspirasi Wasit Membela Real Madrid & Barcelona?


Penalti Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Elche di menit terakhir. Proses terjadinya tendangan 12 pas tersebut, sangat kontroversial karena sebelumnya, Pepe sama sekali tak dijatuhkan di kotak terlarang. Apakah benar ada semacam kesepakatan wasit untuk selalu memberi keuntungan pada Real Madrid dan Barcelona?

Wasit Muniz Fernandez menjadi tokoh teranyar yang paling mungkin dicap sebagai ‘pembela’ duo klub terbaik Spanyol tersebut. Ia tidak hanya keliru ketika menganggap Carlos Sanchez menjatuhkan Pepe di menit terakhir, tetapi juga mengabaikan beberapa hal lain. Semisal, Sergio Ramos semestinya mendapatkan kartu kuning kedua setelah pelanggarannya terhadap Coro.

Wajar kemudian Edu Abacar, pemain Elche berkata, “Kami meninggalkan laga denagn perasaan bahwa mereka (Real Madrid dan wasit) merampok hasil seri dari sebuah tim yang bermain sangat apik (Elche).”

Masalahnya, wasit yang sama juga memberi keputusan kontroversial dalam pertandingan Barcelona melawan Sevilla di Camp Nou yang berkesudahan 3-2. Ketika itu, ia menganulir gol Sevilla. Meskipun, keputusannya di laga tersebut, tak ‘seberat’ apa yang terjadi di Stadion Martinez Valero.

Apakah ini membuktikan Barca dan Madrid akan selalu diuntungkan ketika ‘kesulitan’ menghadapi tim-tim kecil? Ini adalah pendapat yang sudah muncul sejak jauh-jauh hari, dan senantiasa terulang setiap musimnya.

Kesimpulan seperti ini terlalu dini. Tapi, siapa pun dari 18 tim lain yang berlaga di La Liga, boleh-boleh saja berpendapat demikian melihat apa yang terjadi dalam dua laga tersebut.

http://sidomi.com/221108/liga-spanyo...medium=twitter
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.