Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinjanisasakAvatar border
TS
rinjanisasak
Pengorbanan Seorang Anak Laki-Laki
Kisah Inspiratif: Saat Revolusi Perancis sedang berlangsung, kondisi masyarakat memang belum stabil sehingga kekacauan terjadi di mana-mana. Banyak keadilan yang tidak ditegakkan dengan baik, sehingga rakyat jelata banyak yang jadi korban.
Pengorbanan Seorang Anak Laki-Laki
Di masa itu, tersebutlah seorang wanita bernama Madame Saintmaraule yang sehari-harinya tinggal bersama dua anaknya, laki-laki dan perempuan dalam kehidupan yang serba sederhana. Anak perempuannya mulai menginjak usia remaja, sedangkan anak laki-lakinya masih belum genap lima tahun. Usia yang sedang manja-manjanya untuk ukuran anak laki-laki.

Suatu hari, rumah kecil mereka mendadak dikepung oleh tentara Perancis dan mereka dibawa ke penjara tanpa tahu apa kesalahan mereka. Ketiga orang itu hanya bisa pasrah karena memang tak ada yang bisa mereka lalukan selain menyerah. Ketiganya dijebloskan ke dalam penjara, dengan alasan telah melakukan perlawanan pada pemerintah.

Beberapa hari kemudian, ketiganya diadili dan dinyatakan bersalah. Sementara Madame Saintmaraule dan anak perempuannya mendapat hukuman mati, sang bocah laki-laki dibebaskan karena dianggap tidak tahu apa-apa. Tentu saja hal ini membuat ketiganya sangat terkejut. Namun tiba-tiba di anak laki-laki memberikan pernyataan yang sangat mengejutkan.

“Apa? Apakah aku akan dipisahkan dengan ibuku? Tidak bisa! Aku tidak mau, lebih baik bunuh saja aku. Aku tak mungkin bisa hidup tanpa ibuku,” ungkapnya. Tentu saja semua orang terkejut karena pernyataan itu datang dari mulut seorang balita.

Namun hal ini ternyata sama sekali tak membuat hakim luluh. Pernyataaan ini justru dianggap sebagai perlawanan pada hukum. Akhirnya, hakim pun memutuskan untuk menghukum mati bocah tersebut bersama ibu dan kakaknya. Bersama, sembari bergandengan tangan dan saling menguatkan, ketiganya pun berjalan mantap menghadapi hukuman mati yang telah menunggu mereka.
Baca juga kisah inspirasi lainnya disini
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.