Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

warrocckAvatar border
TS
warrocck
Siapa yang FITNAH SARA (Kebenaran Pasti Menang)
Kampanye di Manado, Prabowo Akui Penganut Paham Pluralisme

Kursi Istana
17
17 Jun 2014 20:12

( ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Liputan6.com, Manado - Calon presiden Prabowo Subianto berkampanye di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kampanye singkat itu, dia mengaku sebagai penganut paham pluralisme dan menghargai perbedaan agama di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini karena keluarga besar Djojohadikoesoemo memiliki perbedaan agama. "Saya tidak anti Kristen. Ibu saya asli Manado beragama Kristen dan saudara saya Katolik," kata Prabowo di hadapan ribuan warga yang memadati lapangan Stadion Koni, Sario, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (17/6/2014).

Karena itu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut menampik isu yang berkembang dia anti-agama lain di luar Islam. "Saya tidak membeda-bedakan agama," ujar dia.

Prabowo merupakan putra dari pasangan Soemitro Djojohadikoesoemo dan Dora Marie Sigar. Ayah Prabowo suku Jawa beragama Islam, sedangkan Ibundanya berasal dari suku Minahasa, Sulawesi Selatan, beragama Kristen.

Sementara itu, warga Sulawesi Selatan memberi gelar kepada capres Prabowo Subianto sebagai Daeng Parani. Gelar itu biasanya diberikan kepada tokoh yang berani mengatakan kebenaran dan konsisten dengan apa yang diucapkan.

Gelar kehormatan itu langsung diberikan oleh mantan Gubernur Sulsel Amir Syam. Ia mengatakan gelar itu sebagai sikap konsistensinya untuk menyejahterakan rakyat.

"Nama yang kita sematkan adalah Prabowo Subianto Daeng Parani. Artinya Prabowo adalah orang yang berani menegakkan kebenaran. Orang yang konsisten dengan kata-katanya. Apa yang diucapkan hari ini akan dilakukan hari ini," tegas Amir disambut tepuk tangan.(Ans)
- See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/r....DVpR38tJ.dpuf

Hayoo sekarang siapa yang fitnah..ngomongin jokowi ortunya kristen

HIDUP JOKOWI!!!!!!!!!!
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.