Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

highsaAvatar border
TS
highsa
Schumi Keluar dari Fase Koma
Juara Dunia Formula One, Michael Schumacher telah sembuh dari koma dan telah meninggalkan rumah sakit Perancis tempatnya menjalani pengobatan sejak kecelakaan ski yang menimpanya pada bulan Desember, ujar juru bicaranya, Senin.

Dalam pengumuman mengejutkan, juru bicara bintang balap Formula One yang telah pensiun ini, Sabine Kehm, mengatakan ia telah dipindahkan ke sebuah fasilitas di Swiss di mana ia akan melanjutkan pemulihannya.

Michael Schumacher
Spoiler for Schumi:


"Michael telah meninggalkan CHU Grenoble (rumah sakit) untuk melanjutkan fase panjang rehabilitasi. Dia tidak koma lagi," kata Ms Kehm.

"Keluarganya ingin berterima kasih kepada semua nya secara eksplisit membantu kesembuhannya, dokter, perawat dan terapis di Grenoble serta para penolong di tempat kecelakaan, yang telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam bulan-bulan pertama."

Pembalap berusi 45 tahun itu dipindahkan ke rumah sakit di kota Swiss Lausanne, juru bicara rumah sakit Darcy Christen kemudian mengatakan, di mana juara dunia tujuh kali tersebut akan menjalani perawatan lebih lanjut.

"Untuk kedepannya kami meminta kepada para penggemarnya untuk memahami bahwa rehabilitasi lebih lanjut nya akan berlangsung jauh dari mata publik," kata Ms Kehm.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang kondisi terakhir Schumacher, sejak kecelakaan itu di Alpine resort Perancis Meribel pada tanggal 29 Desember.

Ia menjalani dua operasi untuk menghilangkan bekuan darah yang mengancam jiwa, sebelum ditempatkan ke dalam ruang ICU.

Keluarganya mengumumkan pada akhir Januari bahwa obat yang digunakan untuk menjaga dia di dalam tidurnya sedang dikurangi dengan maksud untuk membawa dia kembali ke kesadaran.

Schumacher terkenal karena kecintaannya pada olahraga adrenalin, dan bahkan setelah pensiun dari dunia berisiko tinggi balap, ia terus mengejar hobi lainnya tinggi-sensasi sebagai pilot, balapan motor, terjun payung, ski dan pendakian gunung.

Dia selamat dari kecelakaan sepeda motor di Spanyol pada tahun 2009, di mana ia menderita cedera kepala dan leher namun keluar dari rumah sakit setelah lima jam.

Kecelakaan pada tanggal 29 Desember sangat fatal, tetapi dalam beberapa pernyataan yang dirilis ke media, Corinna istri dan dua anak-anak mengatakan mereka tetap yakin bahwa orang yang menentang kematian lebih dari sekali di trek akan mampu melaluinya kembali.

Dalam pernyataan hari Senin, Ms Kehm mengatakan keluarga Schumacher ingin "berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya".

"Kami yakin itu membantunya."
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.