Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alexis1824Avatar border
TS
alexis1824
HOT NEWS CAWAPRES KITA KENA KASUS KORUPSI
Hatta Rajasa Dilaporkan ke KPK

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah orang yang tergabung dalam Solidaritas Kerakyatan Khusus Migas melaporkan Hatta Rajasa ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (16/6/2014). Hatta dilaporkan dalam kedudukannya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian terkait dugaan korupsi di sektor minyak dan gas (migas).

"Kami ingin menyampaikan kasus migas merusak bangsa ini, di mana Hatta dan Chalid terlibat, KPK harus mengungkap kasus ini. Tugas KPK harus menyelidiki," kata Ferdinand Hutahayan saat menyerahkan sejumlah dokumen kepada perwakilan dari KPK, di depan Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin siang.

Saat melapor, Ferdinand menyerahkan sejumlah dokumen yang disimpan dalam map berwarna cokelat. Dia mengaku, dokumen itu merupakan bukti sementara dan akan dilengkapi jika KPK masih kekurangan bahan laporan.

Ferdinand pun menyatakan, Hatta dan Riza Chalid turut membuat ekonomi biaya tinggi. Sebab, Indonesia tak membangun kilang minyak dan malah terus mengimpor bahan bakar minyak.

"Mafia migas membuat harga BBM lebih mahal dari seharusnya. Pengeluaran rakyat dan pemerintah untuk anggaran BBM jadi lebih mahal. Termasuk BBM untuk mobil operasional KPK memburu koruptor," sebut dia.

HOT NEWS CAWAPRES KITA KENA KASUS KORUPSI

Ferdinand pun menegaskan, jika KPK berhasil membasmi mafia migas, maka uang rakyat yang dihemat. Sebab, Ferdinand mengatakan, kelompok mafia migas berhasil meraup untung Rp100 miliar per hari atau setara Rp36 triliun per tahun. "Itu setara dengan secara gratis negara membagikan 50 ribu unit rumah tipe 36 setiap tahun," jelas dia.

Saat Ferdinand melapor, sejumlah massa yang menemaninya berorasi di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. "Mafia migas harus ditangkap. Kita menunggu sikap KPK, untuk mengusut keterlibatan Hatta Rajasa dan Riza Chalid," kata demostran bersamaan.

sumber


koalisi PRAHARA dipanggil KPK,,,,gimana nih menurut agan koalisi prabowo makin dekat pilpres semua tim kena kasus korupsi.....emoticon-Matabelo
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.3K
94
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.