Kaskus

News

vendinganAvatar border
TS
vendingan
[B]SHARING USAHA JUAL BELI LAPTOP DAN SPARE PARTNYA[/B]
Perkenalkan saya seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan otomotif di indonesia, saat ini saya baru saja mengundurkan diri dari bidang pekerjaan saya karena saya ingin mencoba hal baru dalam bidang bisnis laptop. Terus terang saja, saya seorang lulusan IT di salah satu universitas di yogyakarta dan sampai saat ini saya sangat tertarik dalam bidang gadget dan komputer. Sebelumnya saya sempat galau untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saya, karena saya merasa pekerjaan saya sudah nyaman dan memperoleh gaji yang lumayan juga. Tetapi seiring berjalannya waktu saya tergerak dengan pepatah yang berbunyi seperti ini
"If you are not willing to risk the unusual, you will have to settle for the ordinary ".Jim Rohn.
Dari pepatah ini saya menjadi bersemangat untuk mencoba hal baru, walaupun saya benar2 newbie dalam hal ini(mungkin thread ini bisa memberikan motivasi bagi newbier's seperti saya yang akan membangun usaha dari nol, saya akan mengupdate thread ini sembari bisnis saya jalankan emoticon-Big Grin ).

Mungkin sebagai seorang newbie dalam urusan jual beli banyak sekali yang mau saya tanyakan (walaupun sudah pernah jualan laptop di kaskus). Saya mempunyai modal sekitar 100jt ++(sedikit memang emoticon-Big Grin), dan saya berencana untuk menyewa ruko kecil untuk memulai usaha ini, sebagai seorang newbie, saya mohon informasi dari agan2 dan aganwati senior yang sudah bergelut dalam usaha jual beli laptop. Pertanyaan saya adalah.

1. bagaimana mekanisme pengadaan barang seperti laptop (as*s/ac*r dsb) normalnya?apakah ambil dari toko2 komputer?atau ambil dr dealer seperti (as*s->astr*ndo)?berapa biasa minimal pengambilannya?
2.Syarat-syarat seperti apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha dibidang ini?

Semoga agan dan aganwati yang sudah pro dalam bidang usaha jual beli laptop dapat memberikan saya banyak masukan untuk mulai menggeluti bidang usaha ini.Terima kasih emoticon-Big Grin
Diubah oleh vendingan 16-06-2014 14:50
thebitches
thebitches memberi reputasi
1
7.7K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur Corner
KASKUS Official
22KThread4.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.