Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sudi201180Avatar border
TS
sudi201180
Supercapacitor, Isi Ulang Baterai Hanya 20 Detik
Spoiler for NO REPOST:




Seorang remaja California, AS telah menarik perhatian raksasa teknologi Google untuk penemuannya yang revolusioner, alat yang bisa mengisi ulang ponsel dalam waktu 20 detik.



Perangkat isi ulang super cepat ini telah dijuluki superkapasitor oleh penemunya Esha Khare (18) dari Saratoga, saat ia membawa pulang hadiah sebesar US$ 50.000 dari Intel International Science and Engineering Fair yang berlangsung di Phoenix minggu ini.



Perangkat isi ulang tradisional mengisi ulang ponsel dalam beberapa jam, namun alat temuan Khare memiliki lebih banyak energi dalam ruang yang lebih kecil dengan masa pakai yang lebih lama.

Sejauh ini, Khare hanya menggunakan superkapasitornya untuk menyalakan lampu LED, namun dia melihat masa depan yang cerah, suatu saat akan melihat penemuannya bisa menyalakan ponsel, mobil, dan gadget dan apapun yang membutuhkan isi ulang baterai.

Khare mengatakan kepada CBS San Francisco bahwa ini hanya awal dan dia akan "menyalakan dunia" dari sini. "Baterai ponsel saya selalu mati," katanya kepada NBC News ketika ditanya apa yang menginspirasinya untuk bekerja pada teknologi penyimpanan energi.

Spesialisasi dalam kimia-nano memungkinkan Khare mengurangi ukuran penemuannya. "Benar-benar bekerja pada skala nano untuk membuat kemajuan signifikan dalam berbagai bidang. Alat ini juga fleksibel, sehingga dapat digunakan dalam display yang bisa digulung, pakaian, dan kain," tambah Khare.

Superkapasitor ini fleksibel dan kecil, mampu melakukan 10.000 kali isi ulang, lebih dari baterai normal dengan faktor 10.

Google telah melakukan kontak dengan Khare untuk mengeksplorasi bagaimana ia berencana untuk mengubah masa hidup baterai telepon seluler

Penasaran seperti apa Supercapasitor temuan remaja 18 tahun ini? Anda bisa langsung saksikan videonya

VIDEO

SUMBER TERPERCAYA

SUMBER TERPERCAYA LAINNYA

KLO berkenan silahkan di emoticon-Rate 5 Starato bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh sudi201180 22-05-2013 02:33
0
30.9K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.