Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryokohirosueAvatar border
TS
ryokohirosue
Prabowo: Kita Tidak Anti-Investasi Asing
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya akan mendukung investasi asing jika terpilih dalam pemilu presiden mendatang. Namun, kata Prabowo, investasi asing tersebut tidak boleh mematikan ekonomi rakyat Indonesia.

"Kita tidak anti-investasi asing. Silahkan datang ke Indonesia bawa uang. Silahkan Anda jadi kaya dari Indonesia, kami tidak keberatan," kata Prabowo saat debat calon presiden di Hotel Gren Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam.

Prabowo mengatakan, agar ekonomi rakyat tidak mati akibat dari investasi asing, pihaknya akan memperkuat koperasi, usaha kecil dan menengah, dan mengalirkan dana yang lebih banyak untuk memperkuat ekonomi.

Hal itu, kata Prabowo, sudah dilakukan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Ia memberi contoh program Kredit Usaha Rakyat, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan, dan dana bergulir. Prabowo mengaku akan meningkatkan anggaran untuk program pemberdayaan rakyat itu.

Sumber

Jelas bahwa Prabowo tidak anti-investasi asing melainkan tetap mendukung investasi asing. Akan tetapi Prabowo akan memperkuat koperasi, usaha kecil dan menengah agar tidak mati akibat investasi asing.
Nah yg menjadi bahan pertanyaan menurut survey apabila Prabowo terpilih menjadi presiden banyak investor yg akan menjual asetnya dan banyak investor enggan membeli aset di Indonesia. Hal ini akan mempengaruhi cash inflow ke Indonesia yg berkisar Rp 11,4 miliar dollar AS dalam 5 thn terakhir. Jadi kalau tiba2 investor asing pada kabur smua ini akan membahayakan ekonomi kita. Oleh karena itu harus ada cara bertahap utk mengurangi ketergantungan kita terhadap investor asing. Karena itu investor asing masih cukup penting untuk Indonesia akan tetapi presiden selanjutnya harus membimbing investor lokal agar mampu bersaing dgn investor asing.

emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.3K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.