Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Anies Baswedan: Pernyataan PRABOWO Soal Kebocoran Anggaran Justru Sindir Hatta Rajasa
Anies Baswedan: Pernyataan PRABOWO Soal Kebocoran Anggaran Justru Sindir Hatta Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA -- Anggota tim pemenangan capres-cawapres Jokowi-JK Anies Baswedan menilai kritik capres Prabowo terhadap kebocoran anggaran yang membuat Indonesia rugi hingga Rp1.000 triliun pada debat capres malam ini (15/6/2014) seakan mengkritik balik kinerja pasangannya, Hatta Rajasa.

Dia menilai bahwa kebocoran anggaran yang terjadi selama lima tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono seharusnya dapat ditanyakan penyebabnya oleh pasangan duetnya, Hatta Rajasa sebagai Menteri Perekonomian saat itu.

"Banyak hal yang tadi dikritik pak Prabowo, itu seperti mengkritik menteri ekonomi periode sebelumnya. Soal kebocoran anggaran, defisit pembiayaan" katanya saat ditemui seusai debat capres di Hotel Gran Melia, Jakarta, (15/6/2014).

Anies mengatakan hal tersebut sebenarnya bisa diselesaikan antara Prabowo dan Hatta sendiri, karena Hatta lah yang bertanggung jawab dan seharusnya tahu penyebab defisitnya ekonomi Indonesia.

"Apakah pak Prabowo-Hatta bisa menjalankan komitmen ini, sementara yang dikritik merupakan masalah yang dilalui Pak Hatta pada masanya dulu?" tanyanya.

Dia menambahkan, "Sebenarnya, pertanyaan dalam debat tadi bisa diselesaikan keduanya karena pihak yang satu adalah yang menjalankan kebijakan lima tahun lalu, dan yang satunya mengkritik kebijakan tersebut untuk tidak terjadi pada lima tahun yang akan datang,"


sumber
========

jilat ludah much? emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh comANDRE 16-06-2014 02:14
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.7K
101
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.