bright.dayAvatar border
TS
bright.day
[KABAR GEMBIRA]Jokowi Janji 'Sulap' KJS-KJP Jadi Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar


Jakarta - Dalam visi misi Jokowi-Jusuf Kalla, salah satu yang ditekankan adalah soal pendidikan dan kesehatan. Jokowi berjanji menyulap dua program yang sukses di Jakarta, yaitu 'Kartu Jakarta Sehat' menjadi 'Indonesia Sehat' dan Jakarta Pintar' jadi 'Indonesia Pintar'.

"Kartu Jakarta Pintar ini akan direplikasi oleh Jokowi-JK jadi Indonesia Pintar," kata Timses Jokowi-JK, Arif Budimanta, dalam diskusi '45 Hari Mengejar Suara Rakyat' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakpus, Sabtu (24/5/2014).

"Di Jakarta ada Jakarta Sehat. Saat BPJS mendapat banyak keluhan dibanding Jamkesmas, Jakarta sehat tidak ada problem kapan saja di mana saja diterima dan ini akan direplikasi jadi Indonesia Sehat," tambahnya.

Tak hanya soal pendidikan dan kesehatan, soal lapangan pekerjaan juga jadi sorotan Jokowi-JK. Secara realistis akan direalisasikan dalam bentuk menciptakan lapangan kerja hingga 15 juta dalam 5 tahun artinya 3 juta lapangan kerja tiap tahun.

"Kemudian komitmen kita untuk mengembangkan ekonomi supaya yang di bawah bisa naik. Kita beri Rp 10 juta untuk setiap kegiatan usaha," paparnya tanpa merinci mekanisme realisasi misi yang satu ini.

Hal lain yang disoroti kaitan dengan klaim keberhasilan Jokowi di Jakarta adalah soal stabilitas ekonomi nasional melalui subsidi dan kedaulatan pangan. "Bagaimana Jokowi mengisi pasokan di Jakarta dari Lampung, NTT dan Jawa Tengah dengan harapan harga pangan di Jakarta rendah," ujarnya mencuplik aksi Jokowi di DKI1.

"Jadi menurut pandangan kami Jokowi-JK punya komitmen serius untuk perubahan Indonesia yang berdaulat dan itu semua kita butuh revolusi mental, kita hadirkan kembali negara di tengah-tengah masyarakat," tegas ketua DPP PDIP itu.

INDONESIA PINTAR - INDONESIA SEHAT

==========================================


monggo...dikomentarian kabar bahagia ini...
pakde udah sukses dengan KJP-KJS di DKI.

sbg janji wujud konkret visi misi beliau di bidang pendidikan dan kesehatan, (seandainya beliau terpilih nanti sbg PRESIDEN RI 2014 - 2019)
beliau berjanji untuk menyulapnya jadi INDONESIA PINTAR - INDONESIA SEHAT.
karena pendidikan & kesehatan adalah investasi terbesar dan terbaik untuk sebuah bangsa....

emoticon-Pelukemoticon-Kiss

APA MASIH ADA YG TIDAK PERCAYA ???
2000% ANE SANGAT PERCAYAA...!!
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh bright.day 24-05-2014 17:51
0
2.3K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.