Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Share+Pic] Berbagai Istana Kepresidenan/Kerajaan Negara-negara di dunia

demondevileAvatar border
TS
demondevile
[Share+Pic] Berbagai Istana Kepresidenan/Kerajaan Negara-negara di dunia
Ane mau bahas istana-Istana tempat para pemimpin negara di dunia.

Sebelumnya, No repost Gan
Spoiler for "no repost/bukti':



Langsung aja gan

1. Indonesia - Istana Merdeka
Spoiler for "Indonesia - Istana Merdeka":

Keterangan :
Kalo yang ini agan semua pasti pernah lihat pas siaran langsung upacara 17 Agustusan emoticon-Ngakak

Istana Merdeka mulai dibangun pada tahun 1873 pada masa pemerintahan Gubernur Jendral Louden dan selesai pada tahun 1879 pada masa pemerintahan Gubernur Jendral Johan Willem van Landsbarge. Bangunan ini berdiri di atas tanah seluas 2.400 meter persegi, oleh arsitek Drossares. Istana Negara juga dikenal dengan nama Istana Gambir.

Pada masa awal pemerintahan Republik Indonesia, istana ini menjadi saksi sejarah dilakukannya penandatanganan naskah pengakuan kedaulatan Republik Indonesia Serikat oleh Pemerintah Belanda pada tanggal 27 Desember 1949.

Setelah penandatanganan naskah kedaulatan Republik Indonesia Serikat, bendera merah putih dikibarkan menggantikan bendera Belanda, bersamaan dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan pekik merdeka oleh bangsa Indonesia. Sejak saat itu nama Istana Gambir diganti menjadi Istana Merdeka.


2. Amerika-White House/Gedung Putih
Spoiler for "Amerika-White House/Gedung Putih:

Keterangan:
Nah agan-agan semua yang hobby nonton film hollywood apalagi yang menyangkut dooms day biasanya akan menemukan gambaran gedung putih ini emoticon-Ngakak

Bangunan ini terbuat dari batu Aquia, dicat putih, dan dibangun dengan gaya arsitektur Georgia akhir. Pembangunan dimulai pada tahun 1792 dan selesai pada tahun 1800. Gedung Putih memiliki 132 kamar dan terdiri dari enam lantai yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat kerja bagi penghuni atau tamu yang berkunjung.

Selain ratusan tamu formal dan selebritis yang berkunjung, Gedung Putih juga tercatat dikunjungi wisatawan hingga 6000 orang setiap harinya.
Saat ini, Gedung Putih bukan hanya merupakan kediaman resmi presiden melainkan sudah mirip dengan museum karena menyimpan berbagai karya seni dan benda bersejarah yang menjadi saksi perjalan panjang bangsa Amerika.


3. Istana Kerajaan Inggris-Istana Buckingham

Spoiler for " Istana Kerajaan Inggris-Istana Buckingham":

Keterangan :
Kalau yang ini mirip istana-istana di negeri dongeng yah gan

Buckingham Palace adalah kediaman resmi ratu Inggris di London. Istana ini adalah tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan tempat kunjungan pariwisata. Seringkali dalam masa-masa kegembiraan, krisis atau perkabungan, tempat ini juga menjadi pusat berkumpul untuk masyarakat Britania Raya.

Istana yang dibangun pada tahun 1703 ini diberi nama Buckingham karena didirikan oleh Duke of Buckingham. Keluarga kerajaan Inggris sendiri baru masuk ke tempat ini setelah Raja George III membelinya di 1761.Namun baru sampai 1837 istana ini resmi jadi tempat tinggal seluruh keluarga kerajaan oleh Ratu Victoria. Ratu Victoria juga yang memerintahkan untuk perluasan istana ini setelah ia menikah dengan Pangeran Albert.


4. Istana Kekaisaran Jepang-Tokyo Imperial Palace
Spoiler for "Istana Kekaisaran Jepang-Tokyo Imperial Palace":

Keterangan :
Istana Kaisar jepang bener-bener gaya asia gan!

Negara Jepang identik dengan kaisar yang berfungsi sebagai lambang negara dan simbol pemersatu rakyat Jepang. Istana kaisar berkedudukan di Tokyo, ibukota Jepang. Setiap tahun hari ulang tahun kaisar yang sedang bertahta dirayakan secara nasional dan dijadikan salah satu hari libur resmi di Jepang. Masyarakat umum diberi kesempatan untuk melihat keluarga kaisar dari halaman istana kaisar.


5. Istana Kepresidenan Rusia - Grand Kremlin Palace
Spoiler for " Istana Kepresidenan Rusia - Grand Kremlin Palace":

Keterangan:
Kalo ini menurut ane yang paling megah gan! emoticon-Matabelo
Grand Kremlin Palace adalah sebuah Istana Kepresidenan Rusia. Dahulu istana ini merupakan kediaman kekaisaran Tsar. Dibangun pada tahun 1837 hingga 1849. Istana ini memiliki panjang 125 meter,tinggi 47 meter, dan memiliki luas total sekitar 25.000 meter persegi.

Terletak di jantung kota Moskow, Benteng Kremlin bertengger cantik di sebelah Sungai Moskow. Sisi timurnya menghadap ke Red Square atau Lapangan Merah, yang bersama-sama dengan Benteng Kremlin menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Komplek ini dulunya menjadi tempat tinggal para Tsar. Sekarang, menjadi kantor resmi Presiden dari Federasi Rusia.


6. Istana Kerajaan Spanyol-Royal Palace of Madrid
Spoiler for "Istana Kerajaan Spanyol-Royal Palace of Madrid":

Keterangan:
stana ini terletak di Calle de Bailén (Bailén Street), di bagian barat pusat kota Madrid, Timur Sungai Manzanares, dan dapat diakses dari stasiun metro Ópera. Beberapa kamar di istana secara teratur terbuka untuk umum, kecuali selama fungsi negara.

Istana ini memiliki luas area sekitar 135.000 meter persegi (1.450.000 kaki persegi) dari floorspace dan berisi 3.418 kamar. Ini adalah istana terbesar kedua di Eropa dari ukuran luas lantai setelah Louvre Palace. Interior istana yang terkenal dengan kekayaan seni dan penggunaan berbagai jenis bahan halus dalam konstruksi dan dekorasi kamarnya.


7. Istana Sultan Brunei - Istana Nurul Iman

Spoiler for "Istana Sultan Brunei - Istana Nurul Iman":

Keterangan:
Rumahnya sultan brunei ini gan emoticon-Matabelo

Istana Nurul Iman adalah kediaman resmi Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, dan kursi dari pemerintah Brunei. Istana ini rindang, di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer arah selatan dari Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei. Setelah selesai dibangun, Istana Nurul Iman, menjadi istana tempat tinggal terluas di dunia (Menurut Guinness World Records) dan tempat tinggal keluarga tunggal terbesar yang pernah dibangun.


8.Istana Turki - Istana Topkapi

Spoiler for "Istana Turki - Istana Topkapi":

Keterangan:
Ini istana yang merangkap museum, banyak peninggalan bersejarah di sini gan emoticon-Kiss

Istana Topkapi (Turki: Topkapi Sarayi) adalah sebuah istana yang besar di Istanbul, Turki, yang merupakan kediaman utama dari Sultan Ottoman selama kurang lebih 400 tahun (1465-1856) dari 624-tahun pemerintahan mereka.

Istana Topkapi adalah pusat administrasi dari Kekaisaran yang membuatnya menjadi situs sejarah yang paling penting untuk dikunjungi di Istanbul. Ini adalah salah satu museum yang paling dikunjungi di Eropa dan tentu saja yang paling banyak dikunjungi di Turki dengan lebih dari 2,5 juta pengunjung per tahun. Istana ini digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan hiburan kerajaan.

Istana ini sekarang berisi peninggalan suci penting dari dunia Muslim, termasuk jubah dan pedang Nabi Muhammad SAW. Istana Topkapi adalah salah satu monumen yang terkandung dalam "Historic Areas of Istanbul" (Area bersejarah Istanbul).

9. Istana Negara Malaysia - Istana Darul Ehsan
Spoiler for "Istana Darul Ehsan":

Keterangan:
Naaah ini buat yang pingin tahu istana di Malaysia, salah satunya ini gan emoticon-Ngakak
Istana Darul Ehsan, salah satu tempat kediaman Sultan Selangor yakni Sultan Sharafuddin Idris Shah Alhaj. Sultan memang punya banyak istana, termasuk Istana Alam Shah di Klang yang dipertuntukan acara-acara resmi kerajaan.

Dibangun pada 2000, Istana Darul Ehsan ini sengaja dibuat di samping Danau Putrajaya. Hal itu dilakukan untuk menyimbolkan apresiasi pemerintah Malaysia terhadap Selangor karena menjadikan Putrajaya sebagai pusat pemerintahan.

10. Istana Kepresidenan Filipina - Istana Malacañang
Spoiler for "Istana Kepresidenan Filipina - Istana Malacañang":

Keterangan:
Yang ini mirip istana di indonesia yah gan emoticon-Ngakak

Istana Malacañang, secara resmi Istana Malacañan atau Istana, adalah kediaman resmi, namun bukan kediaman langsung, dan tempat kerja utama Presiden Filipina. Istana ini terletak di tepi Sungai Pasig, dan alamatnya berada di 1000 José P. Laurel Street, distrik San Miguel, Manila.

Malacañang dibangun pada tahun 1750 dengan gaya Kolonial Spanyol. Semenjak masa Rafael de Echague y Berminghan, tempat ini menjadi kediaman setiap kepala pemerintahan Filipina.


11. Istana Kepresidenan Brazil - Palacio Planalto
Spoiler for " Istana Kepresidenan Brazil - Palacio Planalto:

Keterangan:
Kantor kerja utama Presiden Brasil di Palacio Planalto. Namun, Presiden dan keluarganya, tidak tinggal di sana; kediaman resmi Presiden adalah Palacio da Alvorada . Selain Presiden, beberapa penasihat tinggi juga memiliki kantor di Planalto, termasuk Wakil Presiden dan Kepala Staf ; kementerian lain diletakkan di sepanjang Ministérios Esplanada dos .Istana ini memiliki luas 36.000 meter persegi 390.000 Empat bangunan yang berdekatan juga merupakan bagian dari kompleks


12. Istana Kepresidenan Finlandia - Istana Helsinki
Spoiler for "Istana Kepresidenan Finlandia - Istana Helsinki":

Keterangan:
Helsinki Istana Kepresidenan dibangun di lokasi bekas gudang garam. Helsinki adalah pusat bisnis, keuangan, hiburan, media, dan budaya di Finlandia dengan jajaran museum, galeri, dan tempat pertunjukkan.

Kota ini juga menjadi pintu gerbang perdagangan internasional Finlandia. Helsinki memiliki jumlah warga asing terbesar di Finlandia baik dalam jumlah nyata maupun persentasenya. Mereka terdiri dari sekitar 130 kewarganegaraan yang mayoritas dari Rusia, Estonia, dan Swedia. Saat ini, Helsinki mendapat perhatian dari dunia karena Finlandia memegang jabatan Presiden Uni Eropa dari Juli sampai Desember 2006

13. Istana Kepresidenan Ghana - Golden Jubilee Palace
Spoiler for " Istana Kepresidenan Ghana - Golden Jubilee Palace":

Keterangan:
Ini bentuknya paling keren yah gan! emoticon-Matabelo

Golden Jubilee Palace di Accra baru diresmikan pada tahun 2008. Jubilee Golden House adalah istana presiden di Accra yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan kantor kepada Presiden Ghana . Ia menggantikan kursi pemerintahan di OSU Castle . Istana ini dibangun dengan anggaran asli $ 30m.

14. istana Kepresidenan Cina - Nanjing
Spoiler for " istana Kepresidenan Cina - Nanjing":


Keterangan:
Istana ini terletak di kota kuno di wilayah sungai Yangtze. Kini istana seluas 120 meter persegi ini juga dijadikan museum sejarah kuno China.
Istana kepresidenan ini telah berumur lebih dari 600 tahun sejak awal Dinasti Ming.

==========================================================


Mungkin sekian dulu yah agan sekalian, nanti kalau sempet dan ada request dari kaskuser, ane akan updatekan istana-istana yang lain emoticon-Ngakak

--Edited-- Tambahan koreksian dari agan yang baik hati

Quote:




ada lagi #UPDATE 1 di page 3 GAN !!!



Thread bermutu ane yang lain gan, ga jauh-jauh juga dari pemimpin dunia
[url="http://www.kaskus.co.id/post/53477532a4cb178d7c8b46a0/1#post53477532a4cb178d7c8b46a0" ] Sepuluh isteri pemimpin dunia yang bertingkah memalukan [/url]
Diubah oleh demondevile 11-04-2014 04:59
0
40.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.