Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.stratosphere.Avatar border
TS
.stratosphere.
Warganya Diculik, Israel Tangkap 80 Orang Palestina

Tentara Israel yang dikerahkan untuk mencari remaja yang hilang (Reuters) - See more at: http://news.liputan6.com/read/206345....hn16V7Ph.dpuf

Tepi Barat - Tentara Israel menangkap sekitar 80 orang Palestina dalam operasi pencarian hilangnya 3 remaja Yahudi di Tepi Barat. Israel menduga 3 warga negara mereka itu diculik kelompok teroris.

Seperti dimuat BBC, Minggu (15/6/2014), 3 warga Israel itu merupakan pelajar yang hilang saat pulang dari sekolah. Mereka diduga diculik ketika sedang menunggu angkutan umum di halte Gush Etzion, antara Jerusalem dan Hebron.

Sebanyak 2 di antara remaja yang hilang masing-masing berusia sekitar 16 tahun. Nama mereka, Naftali Frenkel dan Gilad Shaar. Satu remaja diketahui berumur sekitar 19 tahun bernama Eyal Yifrach.

Kasus hilangnya 3 remaja ini disebut-sebut membuat hubungan Israel dan Palestina kembali meregang. Meski baru-baru ini, Presiden Israel Shimon Peres dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkumpul bersama di Vatikan atas undangan Paus Fransiskus.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyalahkan kepemimpinan Palestina yang dinilai kurang dalam hal pengamanan. Ia pun meminta Palestina bertanggung jawab atas kejadian itu.

"Israel menuntut Otoritas Palestina bertanggung jawab atas keselamatan 3 remaja Israel yang hilang," kata juru bicara Netanyahu, Ofir Gendelman.

Sementara otoritas Palestina mengatakan, pihaknya justru telah meningkatkan keamanan dan akan membantu operasi pencarian atas raibnya 3 remaja Israel.

Sebelumnya, penculikan warga Isrel juga pernah terjadi di wilayah Palestina. Pelakunya meminta uang tebusan, namun beberapa di antara korban kemudian ada juga yang dibunuh



semoga cepet ketemu ya emoticon-Kiss
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.