Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Soal Bawa Catatan Saat Debat, Tim Jokowi-JK: Ini Bukan Ujian
Jakarta - Di debat pertama, capres Joko Widodo sempat diserang dengan isu 'contekan' karena membawa kertas di saku jasnya. Meski begitu anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Poempida Hidayatulloh, menilai wajar bila di debat kedua ini Jokowi atau Prabowo membawa kertas di atas panggung.

"Ini bukan ujian yang tidak boleh nyontek. Intinya adalah bagaimana menjawab pertanyaan sesuai koridor. Di bidang ekonomi, itu kan angka-angka semua. Kalau hafal ya syukur Alhamdullilah tapi kalau tidak hafal juga tidak apa-apa," kata Poempida di Jenggala Center, Jl Jenggala II, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014).

Belakangan, seperti diberitakan, Jokowi mengaku bahwa kertas yang menyembul dari jasnya itu adalah kertas berisi doa dari ibunya. Lebih lanjut, Poempida tidak khawatir akan anggapan Jokowi tidak siap menghadapi debat bila membawa catatan. Dia menekankan bahwa Jokowi sudah punya pengalaman dan kompetensi dalam bidang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

"Yang penting bagaimana menjawabnya. Pasti ada catatan-catatan. Meski tidak perlu sedikit-sedikit lihat," ujar Poempida.

"Yang terpenting bisa jawab dengan baik, lugas, dan bisa dimengerti masyarakat. Beliau langsung praktek saja, beliau bisa bilang 'ini sudah saya kerjakan'. Kalau di sebelah kan baru 'kita ingin'," lanjutnya.

Debat kedua yang akan mempertemukan kedua capres diselenggarakan di Gran Melia Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan malam ini. Topik yang akan diperdebatkan ialah 'Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial'.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ian?n991102605
0
2.5K
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.