Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
[Istana malu] Kasih saran Pemimpin OBOR RAKYAT dibawa ke kejaksaan
Jakarta - Kuasa hukum SBY, Palmer Situmorang menilai terjadi saling lempar tanggungjawab terhadap kasus hukum terkait Tabloid Obor Rakyat. Seperti Polri yang menilai Obor Rakyat menjadi urusan Dewan Pers. Sementara Dewan Pers menolak karena Obor Rakyat tidak berbadan hukum.

"Memproses tabloid Obor Rakyat oleh Dewan Pers katakan bukan kewenangannya karena ini media propaganda yang tidak memenuhi unsur pers. Kapolri katakan ini wewenang Dewan Pers," kata Palmer melalui surat elektronik yang diterima detikcom, Sabtu (14/6/2014).

Oleh karena itu, Palmer menyarankan agar Obor Rakyat ditangani oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Hal ini karena Kejagung berwenang mengawasi barang cetakan, seperti tabloid dengan pimpinan redaksi Setiyardi Budiono tersebut.

"Jaksa Agung berwenang menyelesaikan secara hukum bila dikaitkan dengan kewenangan pengawasan barang cetakan. Melalui pengawasan barang cetakan ini tidak berbelit, tinggal rapat tim antar departemen untuk bahas isi Obor Rakyat," ujar Palmer.

"Kemudian tabloid ini dilarang? Jaksa Agunglah jawabannya, agar publik tidak diajak bingung, atau negara disebut absen, atau menuding Istana Negara segala," tutup Palmer.

http://m.detik.com/news/pemilu2014/r...ngani-kejagung

===================================

Entah malu atau tidak mau tanggung jawab.... Yang pasti kesantunan politik SBY... Sikap demokratis SBY, dirusak sama aktivis jadi-jadian seperti ini...... Yang hanya mikir harta dan jabatan.....


Quote:

Diubah oleh sabil.haq 17-06-2014 03:04
0
4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.