Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vdeanzAvatar border
TS
vdeanz
6 Rapper Cewek Paling Hits Saat Ini

Spoiler for No Repost:

Spoiler for Opening:


1. Yolandi Visser
Pernahkah agan mendengar kata Afrika Selatan? Pastinya enggak asing lagi, kalau Die Antwood? Nah, Die Antwood dan Afrika Selatan enggak bisa dipisahkan. Die Antwood adalah grup rave-rap asal Afrika Selatan yang berhasil meneror Amerika Serikat berkat aksi komedi brutal Yolandi Visser dan Ninja. Yolandi Vesser sendiri adalah personel cewek di Die Antwood. Nggak cuma identitas mereka saja yang unik, musik mereka pun bisa bikin kita terusik nih. Gimana nggak terusik, Yolandi menggunakan Bahasa Inggris ala anak gaul Afrika Selatan saat ngerap. Klip dan single Enter The Ninja dari Die Antwood sempat bikin heboh internet. Saking hebohnya, official website dari Die Antwood sampai mengalami crash.
Bareng Die Antwood, Yolandi sudah menelurkan sedikitnya 5 album. DONGKER MAG adalah album terbaru dari mereka
Spoiler for 1:

2. M.I.A
Kalau Yolandi Visser dari Afrika Selatan, nah kali ini datang dari Sri Langka. Yup dia adalah Mathangi 'Maya' Arulpragasam alias M.I.A. Setelah menghabiskan masa kecil di Sri Langka beserta konflik politik yang terjadi di sana, M.I.A dan keluarganya kemudian pindah ke London, Inggris.
M.I.A mendapatkan banyak pujian karena berhasil menggabungkan berbagai unsur dalam musiknya. Di antaranya adalah dancehall, musik etnik, bahkan mantra-mantra Hindu pun dilantunkan oleh rapper berusia 38 tahun ini. Pertama munkin akan terdengar aneh, tapi di situlah letak keseruannya. Hal itu bisa dilihat dari album MATANGI. Album ini enggak cuma membicarakan banyak hal dalam kehidupan, M.I.A juga mengangkat tema reankarnasi lho. Coba deh dengar lagu berjudul Y.A.L.A (You Always Live Again).
Album tersebut sangat berharga di mata para kritikus. Media NME dan SPIN memberinya rating 8 dari angka sempurna 10. Sementara Rolling Stone memberikan nilai 3,5 dari 5 bintang.
Spoiler for 2:

3. Azelia Banks
Azealia Banks mungkin nama yang sudah banyak terdengar. Yup, rapper asal Harlem, AS ini sempat menghebohkan dunia maya setelah terlibat adu mulut dengan Lily Allen beberapa waktu lalu. Setidaknya, dari perselisihan tersebut, kita bisa mengukur seberapa besar nyali Azealia. Ya, soalnya yang dihadapi Azealia adalah Lily Allen, yang selalu frontal kalau mengeluarkan isi kepalanya.
Berbicara tentang musik, Azealia mencuri perhatian dengan single ATM JAM. Dalam single itu ia berkolaborasi dengan produser peraih Grammy, Pharrell Williams. Selain ATM Jam, single 212 juga mendapatkan pujian dari para pecinta musik. Untuk single tersebut, ia berkolaborasi dengan Lazy Jay.
Spoiler for 3:

4. Kesha
Kesha Rose Sebert lahir di Los Angeles, California, AS. Cewek berambut pirang ini terkenal lewat single-nya Tik Tok dari album ANIMAL. Menyusul Tik Tok, belakangan single kolaborasinya bareng Pitbull yang berjudul Timber dinilai sangat sukses. Single tersebut berhasil merajai chart Billboard.
Berbicara tentang kesuksesan, Kesha tidak mendapatkannya dengan mudah. Penyanyi, rapper sekaligus songwriter ini sempat nekat masuk ke rumah Prince, penyanyi legendaris Amerika, untuk sekedar memberikan demo lagunya. Setelah enggak ditanggapi, ia kemudian bekerja di music publisher Dr. Luke dengan menciptakan lagu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Enggak cuma sampai di situ, penyanyi yang sempat bermasalah dengan pola makan ini juga jadi penyanyi latar untuk salah satu lagu Paris Hilton dan Britney Spears. Sampai akhirnya, bakat bermusiknya ditemukan oleh Flo Rida secara enggak sengaja
Spoiler for 4:

5. Iggy Azalea
Iggy Azalea mungkin jadi rapper cewek yang sedang berada di puncak karirnya saat ini. Berkat single Fancy, ia berhasil meroketkan namanya di peta musik internasional.
Rapper asal Australia ini awalnya mencuri perhatian karena video klipnya yang berjudul Pussy. Pada tahun 2011, video klip tersebut langsung jadi viral dan menghebohkan kanal Youtube serta social media. Selepas itu, ia lalu merilis sebuah mixtape berjudul Ignorant Art. Baru pada tahun 2014, penyanyi seksi sekaligus model ini merilis sebuah debut album berjudul THE NEW CLASSIC. Di mana album tersebut dirilis oleh Def Jam.
Popularitas Iggy semakin enggak terbendung lagi. Ia berkolaborasi dengan banyak penyanyi ternama. Sebut saja Ariana Grande, Jennifer Lopez, dan Rita Ora. Selain itu, rapper yang mengidolakan Missy Elliot ini dipercaya Beyonce untuk membuka rangkaian konsernya, Mrs. Carter World Tour.
Spoiler for 5:

6. Nicky Minaj
Nicki Minaj sudah enggak perlu dijelaskan panjang lebar lagi. Dia adalah rapper cewek paling sensasional dan kontroversial hari ini. Yup, bukan Nicki namanya kalau enggak sensasional.
Untuk album terbarunya, Nicki berjanji akan lebih ngerap lagi. Hal itu akan ia buktikan di album terbarunya, THE PINK PRINT. album itu sendiri sangat terinspirasi dari bos besar di dunia rap dan Hip Hop, siapa lagi kalau bukan Jay Z. Jay Z sebelumnya memiliki album BLUEPRINT.
Rapper bernama lengkap Onika Tanya Maraz ini bahkan terang-terangan terobsesi jadi seperti Jay Z. "Aku ingin seperti Jay Z. Aku sangat senang dengan apa yang kulakukan. Kuharap suatu hari nanti para rapper wanita lainnya bisa menemukan ciri khas mereka sendiri dengan apa yang sudah kulakukan," kata Nicki kepada Power 105.1 FM.
Spoiler for 6:





0
7.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.