Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djmy0405Avatar border
TS
djmy0405
Ikan - ikan Laut Konsumsi di Indonesia
INDONESIA




Indonesia, negara kita emoticon-I Love Indonesia (S), merupakan negara kepulauan yang 60-70% nya adalah Laut. Karena itu, pastilah Indonesia menyimpan Segudang Kekayaan alam Laut yang terkandung di dalamnya emoticon-I Love Indonesia (S).


emoticon-2 Jempol emoticon-Angel emoticon-2 Jempol




Lautan di Indonesia menyimpan banyak kekayaan alam biotik dan abiotik. Kekayaan Biotik seperti ikan, koral, udang, dan hasil laut lainnya. Abiotik seperti minyak bumi dan garam.
Indonesia merupakan salah satu dari Negara pengekspor hasil laut yang besar. Dan terkadang, karena harga ikan di dunia Internasional yang cenderung tinggi, Masyarakat Indonesiapun perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk dapat menikmati hasil Laut Indonesia sendiri. TS mengambil contoh di Surabaya ( Tempat asal TS ), untuk mencari ikan kakap atau kerapu saja, harus pergi ke restoran yang cukup mahal. Kalo warung-warung biasanya jual ikan gurame sama lele aja. emoticon-Cape d... (S). Padahal Ikan di laut Indonesia tuh banyak banget looh. Tapi masyarakatnya kebanyakan makannya malah lele sama gurame.. adududududhhh.
Padahal laut Indonesia menyajikan Ikan yang berkualitas terbaik, segar, langsung dari alam. Jika dibandingkan dengan ikan tambakan yang diberi makan makanan olahan, diberi antibiotik, dll.
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S):


Oleh karena itu, melalui Trit ini, TS, sebagai pencinta ikan (Kagak nyambung sihemoticon-Cape d... (S)) pengen mengenalkan pada agan- aganwati tentang ikan Laut Asli Indonesia yang harusnya agan Tau. ( Kalau bisa, mulai dibuat usaha, ikan lautnya ) Supaya kami rakyat jelata bisa ikut makan ikan enak ini dengan harga yg bersahabat.emoticon-Hammer

Quote:


Jenis Jenis Ikan Asli Indonesi : TKP

Quote:


Quote:


Quote:



Waduh gan, kalo ikan-ikan begituan dari jaman nenek moyang ane juga pernah dengar gan. emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S). OOOppss.Tunggu dulu,
Habis gini saya berikan ikan - ikan yang mungkin rada asing buat kita. Cekidot Broo..
emoticon-Ngakak

Quote:


Quote:


[UPDATE]

Quote:


7. Ikan Lencam( Lethrinus spp )
Quote:


8. Gindara(Lepidocybium flavobrunneum)

Quote:



Wah, ada banyak banget jenis ikan Laut konsumsi di Indonesia, yang kalau maw disebutin satu-satu bisa mati TS.emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S). Aniwey, saya bakal update terus thread ini dan tambahin ikannya. Biarpun TS masih Niubi, tp bakal kasih yg terbaek lah.emoticon-I Love Indonesia (S).


Quote:


Menurut agan : Ikan Laut apa yang pernah agan makan dan paling agan suka ? Please Share dimari... emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Quote:


Sumur :
Spoiler for Sumur:


emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Ngakakemoticon-2 Jempolemoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-2 Jempolemoticon-angel2thumbupemoticon-2 Jempol
.
Diubah oleh djmy0405 13-06-2014 11:19
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
28.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.