akualdaAvatar border
TS
akualda
ORANG BODOH YANG TIDAK BISA MENGERJAKAN PROGRAM DALAM 2 MINGGU (Programer Masuk)



Dalam debat capres kemaren Jokowi memaparkan system elektronik secara online, e-budgeting, e-procurement, e-purchasing, e-catalog, e-audit, pajak online, IMB online dll...

"INTINYA PEMERINTAHAN KEDEPAN INGIN LEBIH BAIK, TRANSPARAN & EFISIEN"


Dalam pemaparannya Jokowi berkata : "Panggil saja Programer 2 minggu selesai..!"
Ucapan Jokowi inilah yang jadi pembahasan lebih lanjut oleh para programmer. Sebab seorang programer tau persis betapa sulitnya membuat sebuah program komputer. Jangankan untuk skala nasional, se-level perusahaan kecil saja sulitnya minta ampun.

Tampaknya programer marahnya bukan maen.
Dongkol dengan menyepelekan waktu secepat 'kilat' bisa selesai.emoticon-Marah

Padahal kalo kita telusuri paparan debat capres tersebut, intisari pembahasannya adalah bukan waktu pembuatan program yang sulit, tapi sesuatu yang bisa dibuat Programnya dengan cepat (tentu saja dengan tim yg dibangun) untuk diaplikasikan secara online yang hasilnya jauh lebih mudah & bermanfaat bagi rakyat.
Tiada salah juga kalo programmer membully ucapan Jokowi yg berkata demikian. TAPI INTINYA PROGRAM TERSEBUT BISA DIKERJAKAN

Apalagi sekelas programer pemula, atau yang sedang belajar, atau yang masih 'hijau' alias ABG pun Programer profesional yang sedang ruwet mengerjakan pekerjaan yg sulit tiba2 mendengar ucapan tersebut. Hal ini menjadi kesempatan kemarahan & ego yang dikeluarkan programer.

Kalo seorang programer yang sudah matang, sedang cool, tenang, bijak & tidak ruwet dengan permasalahan. Bisa memaklumi ucapan "Panggil saja Programer 2 minggu selesai..!"
Sebab bukan itu maksud perkataan jokowi tapi yang dipaparkan diatas tadi. Kecuali untuk yang membenci jokowi. Jadi senjata ampuh untuk membantai ucapannya... emoticon-Berduka (S)

Bisa aja kita jawab: "Iya 2 minggu itu bisa ko selesai, tapi baru 0.00003% saja"


GITU AJA KOK REPOT.


Quote:

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


OKE?? Jangan emosi ah, tidak baik bagi kesehatan berfikir, emoticon-Ngakak
0
13K
213
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.