david.gunadiAvatar border
TS
david.gunadi
Hii..! Seramnya Museum Penyakit di Australia


Quote:




Museum of Human Diseaseyang ada di Sydney, Australia, mungkin menyeramkan untuk masyarakat awam. Museum ini terkenal seram karena banyak bagian tubuh manusia yang diawetkan dan berisikan aneka penyakit.


Quote:


Museum of Human Diseaseyang bisa diartikan sebagai museum penyakit manusia berada di lantai dasar Gedung Samuel, University of New South Wales, Sydney, Australia. Sesuai namanya, museum ini berisikan tentang aneka penyakit manusia dan lengkap dengan contoh asli organ-organ tubuh yang terkena penyakit.




Seperti penjelasan dari situs resmi University of New South Wales, ada sekitar 3.000 spesimen atau bagian tubuh yang diambil dan dimasukan dalam tabung di dalam museumnya, mulai dari organ luar seperti mata atau telingga hingga organ dalam seperti jantung dan ginjal. Dari 3.000 spesimen di sanalah, Anda bisa mengenali 2.000 jenis penyakit yang dialami manusia dari zaman dulu sampai sekarang.

Anda mungkin berpikir dua kali untuk masuk ke dalam museum ini. Namun sebenarnya, Museum of Human Diseasedibangun untuk mengenalkan aneka penyakit yang bisa menimpa tiap manusia. Museum ini terkenal dengan slogannya, 'Know your enemy' (ketahui musuh Anda-red).




Begitu masuk ke dalam museumnya, ada banyak rak dengan aneka awetan organ tubuh manusia yang terjejer rapi. Beberapa jenis penyakit yang bisa Anda kenali di Museum of Human Diseaseseperti tuberkulosis, difteri, tifoid, tumor ovarium hingga penyakit HIV/AIDS. Semua penyakit itu bisa Anda lihat dengan melihat organ tubuh asli yang diawetkan dan terkena penyakitnya!




Lebih dari itu, ada juga awetan dari organ tubuh yang umurnya ratusan tahun. Ada awetan otak yang terinfeksi penyakit sapi gila dan paru-paru yang terkena tuberkulosis pada abad ke-19.

Penyakit organ luar dan organ dalam dipisahkan dalam ruangan yang berbeda. Petugas dari Museum of Human Diseaseakan senang hati menjawab aneka pertanyaan dari Anda dan menjelaskan lebih rinci tentang suatu penyakit.




Sejak dibuka untuk umum pada tahun 1960, Museum of Human Diseasemenjadi tempat wisata yang unik di Sydney. Museumnya buka dari hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Tiket masuknya hanya AUD 10 atau sekitar Rp 107 ribu.

Situs CNN Travel menyebut museum ini sebagai salah satu dari 10 museum medis yang aneh, karena koleksi-koleksinya yang tidak biasa. Coba sendiri masuk ke dalam museumnya.

bagaimana agan agan apa ada yang berani emoticon-Bingung (S)



Karena banyaknya permintaan agan yang minta update gambar, kali ini TS tambahin deh emoticon-Malu (S)


Quote:


Quote:


Sekian thread ane, semoga menambah pengetahuan atau wawasan baru emoticon-Big Grin


Kunjungi juga lapak dagangan ane yaaa, siapa tau agan berminat emoticon-Peace


Gantungan Kunci Kulit Murah bisa Custom Sticker /:rolleyes/

Mug Unik"Lovely Cake Cup", pas banget buat yang lagi cari kado /:heart:/

Mug Lucu "Ice Cream Cup" dan Mug Tokoh (untuk anak), pas banget buat yang lagi cari kado /:malus/

Aneka Macam Souvenir Pernikahan, harga terjangkau /:bookmarks/

Bolpoint Tali untuk promosi usaha / event harga sangat terjangkau /:malus/
Diubah oleh david.gunadi 09-07-2014 10:26
0
48.9K
583
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.