Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iloenAvatar border
TS
iloen
Prabowo: Mudah Menguasai Indonesia, Beli Saja Parpolnya
JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Prabowo Subianto mengaku prihatin dengan banyaknya partai politik yang menggunakan politik uang untuk mendapatkan kekuasaan. Hal ini membuat partai tak mungkin menggunakan modal sendiri untuk biaya politik partai maupun tokoh yang diusungnya dalam pemilu presiden. Parpol, kata Prabowo, pasti akan mengandalkan modal pihak ketiga.

"Dia minta sumbangan ke pihak tertentu. Dia nanti tidak bertanggung jawab ke rakyat yang milih dia karena harus balas budi. Yang bahaya, kalau kekuatan dari luar yang kasih modal. Alangkah mudahnya menguasai Indonesia. Cukup beli parpolnya saja," kata Prabowo, saat memberikan sambutan dalam acara silaturahim bersama ulama Aceh, di Aula Anjung Monmata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (11/6/2014) petang.

Oleh karena itu, kata dia, kemajuan di Indonesia akan sia-sia jika masyarakat tak hati-hati dalam memilih pemimpin.

"Kalau kita tidak hati-hati, semua kemajuan yang kita dapatkan bisa sia-sia. Karena demokrasi ada macam-macam, ada tingkatannya. Ada yang destruktif, sistem demokrasi, tapi tidak bawa kebaikan, bawa kekacauan, huru-hara, dan perpecahan," ujarnya.

Prabowo menilai, saat ini terjadi kekacauan karena sistem demokrasi yang sudah rusak.

Penulis : Ihsanuddin
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


sumur

menurut saya TS, prabowo sedang mempraktekannya, untuk menguasai indonesia.
bukan dengan membeli partai, tapi dengan mendirikan partai dan menggelontorkan uang yang banyak.


Demi Prabowo, Hasyim Siapkan Rp 100 Triliun

TEMPO.CO, Yogyakarta - Hasyim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto, menyokong penuh pencalonan sang kakak untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. Hasyim menyatakan menyiapkan dana dalam jumlah tak terbatas.

"Saya akan dukung dana banyak dan cukup untuk menang," ujar Hasyim menjawab pertanyaan Tempo saat berkunjung ke Museum Diponegoro di Jalan HOS Cokroaminoto, Yogyakarta. Hasyim berada di Yogyakarta menghadiri peluncuran buku Peter Carey Kuasa Ramalan: Pangeran Diponegoro dan Akhir Tatanan Lama di Jawa 1785-1855.

Prabowo disebut-sebut mencalonkan kembali sebagai presiden (Baca: Prabowo Dianggap Lebih Unggul dari Calon Lain). Pada pemilu 2009, bekas Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat itu pernah maju sebagai wakil presiden berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri. Ia diusung Partai Gerindra, sedangkan Megawati disokong penuh PDI Perjuangan. (Baca: Survei Februari: Prabowo Belum Memikat Hati Rakyat)

Ketika Tempo menyebutkan angka Rp 9 triliun untuk dana pemenangan pencalonan Prabowo, Hasyim tertawa lebar. Dengan nada bercanda ia menyebutkan dana pemenangan Prabowo bisa lebih dari Rp 9 triliun. "Kalau Tuhan kucurkan Rp 100 triliun, ya Rp 100 triliun. Pokoknya banyak dan cukup untuk menang," kata Hasyim.

Ia menambahkan, Prabowo secara pribadi telah menyatakan maju dalam pemilu 2014. Hanya, hingga saat ini Prabowo belum mengemukakannya ke publik. "Prabowo akan menyatakan pada waktu yang tepat soal pencalonan itu. Pasti, sudah pasti," ujar pengusaha dan kolektor batang antik tersebut.

Bentuk kesungguhannya mendukung pencalonan sang kakak, Hasyim mengaku telah melibatkan diri dalam kegiatan Partai Gerindra. Ia antara lain membantu menata administrasi partai, mengikuti berbagai kepanitiaan, dan aktif dalam rapat-rapat komisi di partai. "Saya sangat mendukung," kata Hasyim.

BERNADA RURIT

sumur

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2013 | 13:48 WIB
Topang Prabowo, Kekayaan Hashim Terus Melorot

TEMPO.CO, Jakarta - Kekayaan pengusaha Hashim Djojohadikusumo terus melorot. Forbes merilis duit adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu hanya sebesar US$ 700 juta atau sekitar Rp 8 triliun.

Padahal, pada November 2012 lalu, jumlah kekayaan salah satu cucu dari pendiri Bank BNI di tahun 1946, Margono Djojohadikusumo, itu mencapai US$ 750 juta atau hampir Rp 9 triliun. Bahkan, tahun sebelumnya, pundi-pundi harta anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu sebesar US$ 790 juta atau Rp 9,2 triliun. Artinya, dalam dua tahun, kekayaan Hashim turun lebih dari Rp 1 triliun. (Baca juga: Sokong Demokrat, Isi Dompet CT Rp 46 Triliun)

Akibatnya, dalam daftar 50 orang terkaya versi Forbes, pria 43 tahun tersebut turun tiga tingkat ke posisi 42. Pada tahun 2012 ia menempati peringkat 39.

Hashim merupakan penyokong dana Prabowo untuk pemilihan presiden tahun 2014 nanti. Tentunya selain iuran dari para calon legislatif sebesar Rp 300 juta per orang. Saat bertandang ke Tempo Oktober lalu, Prabowo membenarkan iuran tersebut. “Ini untuk kepentingan mereka,” ujarnya.

Kolektor benda seni dan bersejarah ini juga sempat dikabarkan bergabung dengan investor asal Inggris, Nathaniel Rotschild, untuk membeli saham Bumi Plc, perusahaan tambang batubara yang tercatat di bursa London dan terafiliasi dengan Grup Bakrie. Kisruh Bumi Plc antara Rothschild dan Bakrie bermula dari jatuhnya harga saham Bumi akibat dugaan tata kelola perusahaan yang buruk. Konon, kisruh ini disebut sebagai persaingan terkotor yang pernah ada di London. (Baca juga :Lagi Tak Masuk Daftar Orang Kaya, Ical Bangkrut?)

Pada Mei lalu, Hashim enggan memberikan komentar perihal keterkaitannya dengan Bumi Plc. ''Kalau yang itu enggak ya, saya ngurusin politik saja, politikus sekarang,'' katanya sembari tertawa. Sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, ia menegaskan dirinya kini tengah fokus dengan pemilihan calon legislatif partai. “Untuk yang itu (Bumi) ya buat senang-senang saja,'' katanya lagi-lagi sembari tertawa.

RIRIN AGUSTIA | ERWAN HERNAWAN

sumur

yang pasti kalo gerindra menang, konsesi hutan dan tambang ada di tangan prabowo, hasyim dan perusahaaan-perusahaannya.emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh iloen 12-06-2014 01:03
0
2.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.