Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Ragnarok Online
  • [Surat Terbuka]Curahan hati seorang 'powerless' player yang bermain di private server

XevirathAvatar border
TS
Xevirath
[Surat Terbuka]Curahan hati seorang 'powerless' player yang bermain di private server
Halo RO mania yang ada di seluruh kaskus, disini saya mau share sedikit tentang kejadian yang baru aja saya alami di sebuah private server dan sangat mengharapkan pendapat dari agan-agan RO mania disini. Perlu ditekankan bahwa saya tidak sedikitpun akan menjelek-jelekan server ini atau semacamnya, saya hanya ingin share pengalaman saya dan sekedar ingin meminta pendapat dari agan semua sebagai player RO (terutama PS). Segala macam pendapat walaupun pendapat tersebut tidak memihak saya, akan saya terima dengan lapang dada.

Sebelumnya saya mohon maaf apabila thread ini salah kamar atau menyalahi peraturan yang ada. Buat moderator yang bertugas, feel free to delete or move it.

IGN : Everlasting, Juliana Russil, Onodera Kosaki

PS yang sedang saya mainkan : OldSchoolRO


Nama asli saya David Aaron (20), saya adalah mahasiswa tingkat 3 Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, dan sama seperti agan-agan semua, saya adalah seorang RO mania (walaupun ini pertama kalinya saya main lagi setelah kurang lebih 4 tahun vakum).
Seorang mahasiswa tingkat 3 tentunya cukup disibukkan dengan tugas-tugas yang diberikan oleh setiap mata kuliah, dan bermain Ragnarok adalah satu dari sedikit hiburan yang masih bisa saya nikmati untuk saat ini.
Dengan sedikitnya waktu tersebut, tentunya tidak banyak waktu yang dapat saya alokasikan untuk bekerja keras mencari ransum (apalagi PS yang saya mainkan low rate), dan oleh karena itu pilihan 'pengecut' asura > balik menggunakan Everlasting (Monk) adalah satu-satunya hiburan yang dapat saya nikmati saat WOE.
Namun sayangnya pada hari ini tepatnya Rabu, 11 Juni, 2014 sekitar pukul 20:30 char saya dibekukan, ya, anda tidak salah baca, dibekukan oleh GM OldSchoolRo sehingga tidak bisa bergerak dan mengikuti (Baca: rusuh, karena saya tidak memiliki guild) WOE dengan alasan beberapa player melaporkan bahwa saya hanyalah rusuh tanpa guild dan mengganggu WOE (wtf?).
Berikut saya sertakan SS dengan sedikit chit-chat dengan GM PS tersebut yaitu OldSchoolRo.

Spoiler for "ScreenShoot":



Saya tidak bisa menyembunyikan perasaan kecewa saya kali ini, untuk pertama kalinya dari sekian banyak private server yang saya mainkan saya dibekukan dan dilarang mengikuti WOE hanya karena saya membunuh beberapa player di dalam kastil tanpa adanya guild.
Saya setuju itu memang tindakan 'rusuh', tapi bukankah itu sah dilakukan di ragnarok? IMHO, bukankah rusuh termasuk salah satu esensi dari WOE?
Yang terutama membuat saya kecewa adalah saya rusuh tanpa menggunakan bug, program illegal, ataupun bentuk kecurangan lainnya. Apakah hal tersebut tetap merupakan sebuah dosa dalam private server ini?
Dan yang tidak kalah membuat saya kecewa adalah sang GM memberikan saya hukuman tersebut berdasarkan LAPORAN dari beberapa player (katanya banyak) yang merasa terganggu karena saya KILL di dalam KASTIL pada saat WAR OF EMPERIUM. Hal terakhir ini sangat tidak bisa saya pahami melalui alur berpikir saya yang sederhana ini. Just...WHY?

Mohon maaf sebesar-besarnya atas post yang panjang dan kaku ini, saya hanya kehabisan akal untuk membenarkan diri saya di mata GM OldSchoolRo sehingga yang bisa saya lakukan hanyalah bisa share disini dan mencurahkan semuanya disini sambil merenungkan kembali apakah yang saya lakukan benar-benar salah?

Pendapat dari agan-agan semua sangat diharapkan, terima kasih banyak buat agan yang telah menyempatkan diri untuk membaca. emoticon-Smilie
Diubah oleh Xevirath 11-06-2014 14:56
0
3.9K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ragnarok Online
Ragnarok OnlineKASKUS Official
2.1KThread774Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.