fly4w4yAvatar border
TS
fly4w4y
[SHARE] Perbandingan Beats Studio dan V-MODA M-100
Halo Agan Agan,

Saya akan memulai perbandingan ini dengan mengatakan bahwa saya bukanlah seorang audiophile. Saya menulis tinjauan ini untuk membantu orang lain di luar sana yang mungkin mencoba untuk membantu bagaimana untuk menghabiskan uang yang mereka peroleh dengan susah payah pada headphone " keren ". Oleh karena itu, saya akan membandingkan headphone V-MODA M-100 dengan Beats by Dre Studios.

Mengapa?

Mudah, karena kedua model ini mungkin menarik bagi demografis yang sama - orang yang mencoba untuk menghabiskan uang ekstra pada kualitas, headphone stylish untuk perangkat portabel mereka. Sebagai gambaran kecil, saya sering bepergian dan perlu sesuatu yang bisa saya pakai pada penerbangan panjang. Saya melihat Beats Studio di Airport Changi Singapore dan menyukai tampilan. Saya suka musik Dr Dre dan memutuskan bahwa jika ia mengeluarkan produk, pastilah produk ini sangat bagus, apa benar? Lalu saya google tentang review Beats dan membaca ulasan di Amazon dan CNET. Sebagian besar ulasan negatif adalah karena harga tinggi, tetapi para editor CNET dan banyak orang di Amazon menyukai kualitas suara dari Beats. Saya bisa mendapatkannya dengan harga diskon di tempat langganan saya, jadi harusnya ini adalah suatu kelebihan.

Namun, saya tidak pernah benar-benar menyukai Beats. Seperti sebuah hubungan yang buruk dengan seorang gadis yang cantik, tapi kami tidak pernah benar-benar memiliki chemistry apapun; Saya selalu mencari sesuatu yang lebih baik. Saya kemudian membeli Klipsch Image One karena ada diskon. Tapi ketika aku sampai di rumah saya mulai google lagi untuk melihat apa yang para ahli pikir tersebut. Pada saat itu saya telah menemukan Head- fi, sebuah situs untuk para audiophiles. Di sini orang-orang tahu benar mengenai kelebihan dan kekurangan dari sebuah headphone. Menurut para member Head-Fi, kualitas Image One tidak terlalu baik dan mereka benar. Pada saat Itu pula saya perhatikan bahwa V-MODA M-80 sangat disanjung tinggi. Kemudian Klipsch saya simpan saja di laci dan mulai menggali informasi mengenai V-MODA. Saya menemukan bahwa Crossfade M-100 adalah model terbaru. Setelah membaca ribuan ulasan positif yang sangat baik ( tidak ada ulasan negatif ), saya memutuskan untuk membeli M-100 dengan warna putih. Di bawah ini saya akan membandingkan Beats by Dre Studios dengan V-MODA Crossfade M-100 .

Kemasan

Saya tidak tahu apakah hal ini berpengaruh pada, tetapi tampaknya saya membaca semua ulasan membahas mengenai kemasan. Jika ini adalah sesuatu yang berpengaruh, saya biasanya akan mengatakan sesuatu jelek, tapi saya juga tahu bahwa Anda akan menghabiskan uang lebih dari Rp 4 juta. Dalam hal ini , Beats menang. Kemasan untuk Beats keren. Kotaknya itu benar-benar bagus. V-MODA mempunyai kotak jauh lebih sederhana dengan sedikit embel-embel.

Pemenang : Beats

Carrying Case

Jika Anda hanya menghabiskan lebih dari Rp 4 jt untuk sebuah headphone, pastinya Anda ingin mereka terindungi ketika Anda tidak memakainya. Dalam kemasan Beats dan M-100, terdapat case untuk penyimpanan headphone. Namun, kualitas case M-100 jauh lebih baik kualitasnya.


Bentuk case dari M-100 sangat menarik dan juga lebih kecil dari case Beats - ini penting jika Anda bepergian dan ruang penyimpanan anda terbatas. Headphone akan tersimpan dengan pas dalam casenya. Tidak ada ruang kosong dalam case ini; tampak seperti terbuat dari cetakan headphone.

Case Beats di sisi lain, sedikit besar untuk sebuah headphone. Sepertinya case Beats dibuat seadanya saja. Hambar, agak besar dan yang penting bisa masuk.

Pemenang : M-100


Built Quality

Sekarang kita akan sampai ke bagian terpenting, ulasan headphonenya sendiri. Hal pertama yang benar-benar mengecewakan saya dari Beats adalah bahan plastiknya. Ketika saya membuka Beats, heapdhone ini terasa seperti mainan anak-anak. Saya takut akan merusaknya jika saya memakainya. Kompartemen baterai tampak sepertinya tidak akan bertahan untuk pemakaian lebih dari 10x. Hal terburuk adalah apa yang mungkin pernah Anda baca di banyak ulasan lain: bagian telinga kanan akan bergemuruh saat anda berjalan. Sebagai perbandingan, M-100 dibuat untuk bertahan lama. Hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa banyak bahan yang berbeda digunakan (ikat kepala adalah kulit dan aluminium digunakan di banyak daerah tekanan yang tinggi). M-100 membuat anda merasa anda dapat menggunakannya tanpa kuatir akan merusaknya. Sebenarnya tidak bisa dibanding mengenai built quility dari V-MODA ini bahkan sampai ke perlengkapannya sekalipun. Kabel pada V-MODA dibungkus bahan Kevlar, bahan yang kita tahu dipakai pada rompi anti peluru. Ini adalah sesuatu yang penting jika Anda seperti saya dan sering mengusutkan kabel. Kabel Beats adalah kabel yang terbungkus plastik/karet biasa yang mudah kusut dipenyimpanan.

Pemenang : M-100

Penampilan

Saya tahu bahwa penampilan adalah sesuatu yang utama, tetapi melihat kedua headphone ini berdampingan saya merasa saya bisa melihat jelas bagaimana penampilan mereka. Bukan rahasia lagi bahwa Beats terutama dirancang untuk terlihat mengagumkan. Namun, bahkan dalam aspek ini yang seharusnya menjadi keunggulan Beats, V-MODA tampak jauh lebih keren. Saya memiliki Studio putih dan M-100 putih. Jika saya dapat menggunakan mobil untuk menggambarkan, Beats terlihat seperti Nissan Altima dengan semua paket, velg, warna dan cat keren; sebaliknya, M- 100 terlihat seperti BMW M6. Anda benar-benar dapat melihat perbedaan dalam kualitas. Beats terlihat seperti mereka mencoba untuk menjadi keren; M- 100 terlihat berkelas, canggih, futuristik, kekar sekaligus seksi. M-100 juga memiliki fitur yang sangat keren yang memungkinkan Anda untuk mengganti Shield pada bagian luar ear-cup dan membubuhkan logo sesuka anda (tentu saja Anda harus membelinya terpisah).

Pemenang : M-100


Kenyamanan

Karena kedua headphone ini terutama untuk penggunaan portabel, mereka harus cukup nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama. M-100 jauh lebih nyaman daripada Beats. Beats benar-benar menghangatkan telinga saya dan memberikan tekanan keras pada kepala saya. Aku mencoba menyesuaikannya, tapi tidak ada yang membantu. Ear-cup pada M-100 sangatlah nyaman dan saya merasa tidak ada tekanan yang berarti pada bagian atas kepala saya. M-100 juga merasa lebih lengket di kepala Anda; sedangkan Beats selalu merasa seperti mereka akan jatuh dari kepala saya.

Pemenang : M - 100

Suara

Saya tegaskan bahwa saya adalah pendengar biasa bukan seorang audiophile . Oleh sebab itu, hal utama yang mengecewakan saya tentang Beats adalah kualitas suaranya. Beats sama sekali tidak terdengar seperti apa yang saya harapkan dari headphone seharga hampir Rp 5 jt. Saya sebenarnya ingin mengembalikannya pertama kali saya membelinya, tapi saya disarankan untuk melakukan "burn-in" terlebih dahulu. Saya sama sekali tidak terkesan oleh apa pun dari Beats. Mereka terdengar seperti headphone biasa. Saya juga mempunyai headphone JVC yang harganya jauh lebih murah dari Beats, dan satu-satunya membedakan antara JVC dan Beats adalah bahwa Beats memiliki sedikit lebih bass. Selain itu, kebocoran suara Beats juga sangat parah. Bahkan pada volume 50% pada iPhone, istri saya akan meminta saya untuk mengecilkan volume karena mengganggu dia menonton TV (dia berada sekitar 3m dari saya). Jika ada sesuatu yang baik tentang Beats adalah bahwa teman Anda tidak perlu tambahan colokan untuk headphone mereka untuk menikmati musik Anda karena mereka akan dapat mendengarkan musik Anda dengan jelas ketika Anda memakai Beats.

Juga, Beats seharusnya " mengurangi suara bising dari luar " ; kenyataannya tidak. Selain Anda perlu baterai untuk menggunakannya, fitur "Active Noise Cancelling" juga tidak begitu berguna. Kebisingan di luar tetap merayap ke headphone. OK, cukup tentang Beats, mari kita bicara tentang M-100.

Ketika saya memakai M-100, saya langsung mengerti banyak istilah yang digunakan oleh para audiophile. Bahkan pada perangkat portabel, tanpa amp, saya bisa mendengar lebih banyak detail. V-MODA sangat jelas dan halus. Bass - sesuatu yang Beats seharusnya unggul - jauh lebih dalam di M-100. Bass pada M-100 lebih memukul, tapi tidak berlebihan dan tidak pernah kekurangan. Suara Mid terdengar apik, saya bisa mendengar suara vokal dengan jelas; sedangkan pada Beats suara vokal beberapa lagu yang agak terpendam. Suara tinggi pun terdengar renyah dan menyegarkan - saya merasa Beats terlalu tajam pada tertinggi. Salah satu hal pertama yang saya juga perhatikan adalah seberapa luas suara yang terasa dihasilkan oleh M-100. Seperti ada di sekeliling saya, bukan hanya di dalam telinga seperti Beats. Saya juga memiliki Klipsch Image S4 dan mereka juga memiliki suara yang cukup bagus, tapi tidak seluas M-100, balance dan penuh seperti M-100 (OK ini memang bukan perbandingan yang adil). Mengenai kebocoran suara, M-100 jauh lebih baik daripada Beats. Kebocoran M-100 ada, tapi sangat sedikit, tetapi Anda tidak akan bisa menebak lagu yang didengar teman kita pada jarak 1.5m ... di dalam perpustakaan. Terakhir, meskipun M-100 hanya passive "Noise Isolation" dan bukanlah "Active Noise Canceling" seperti Beats - entah bagaimana mereka melakukannya tapi hasilnya jauh lebih baik dan menghentikan kebisingan jauh lebih baik dari Beats .

Pemenang : M-100

Kesimpulan

Jika Anda berada di pasar untuk headphone stylish dengan kualitas suara yang luar biasa, tidak perlu cari yang lain lagi, selain dari V-MODA M-100. Terdengar konyol, tapi aku merasa aku berutang pada V-MODA yang telah menciptakan suatu produk yang sangat berkualitas - konyol karena saya memberikan uang Rp 4jt lebih untuk headphone ini. Seperti yang saya katakan, saya selalu merasa ditipu dengan Beat Studio - dari Built Quality sampai kualitas suara, Beats Studio hanya tidak merasa seperti sesuatu yang layak dihargai Rp 4.75jt, atau bahkan Rp 2 jt sekalipun. V-MODA memang agak mahal, tapi Anda mendapatkan apa yang Anda membayar: KUALITAS. Dan itu benar-benar apa yang kita minta sebagai konsumen, kita tidak ingin tertipu.

Jika seseorang yang awam dengan istilah seperti " sound stage " pun masih bisa terpesona oleh kualitas suaranya, maka setiap orang akan dapat mendengar seberapa baik headphone ini terdengar. Saya senang saya tidak sengaja menemukan tentang headphone ini, karenanya saya tidak akan perlu untuk mencari headphone lagi untuk beberapa lama.

V-MODA Crossfade M-100 sangat menakjubkan .

Diubah oleh fly4w4y 19-05-2014 09:15
0
16.9K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & VideoKASKUS Official
9.8KThread4.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.