Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bravia99Avatar border
TS
bravia99
Sosiolog UI: Jokowi Seperti “Singa Asia” dalam Debat Capres


Suara.com - Sosiolog Universitas Indonesia Thamrim Amal Tomagola mengapresiasi penampilan pasangan capres Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Jusuf Kalla (JK) dalam debat calon presiden dan wakil presiden pertama hari Senin (9/6/2014). Bahkan, Thamrin menyebut Jokowi tampil seperti “Singa Asia” di podium debat.

Hal itu diungkap Thamrin Amal Tomagola di Jakarta, Selasa (10/6/2014). Menurut Thamrin, Jokowi benar-benar seperti Singa Asia. Sementara Prabowo yang disebut-sebut Macan Asia justru tidak terlihat.

Ia pun memberikan apresiasi karena Jokowi dan JK bisa saling melengkapi satu sama lain, sehingga dirinya yakin, jika kelak terpilih maka Jokowi-JK akan menjadi yang membumi, bukan yang cuma pandai berpidato atau beretorika.

Dalam catatan Thamrin, saat berbicara dalam debat capres tersebut, Jokowi maupun JK tetap berpijak di bumi dengan memberikan argumentasi berupa fakta-fakta.

“Kita tentu berharap, mereka nantinya jika terpilih menjadi presiden dan wapres tetap mewujudkan apa yang dikatakan dan melahirkan karya-karya nyata yang dirasakan rakyat,” ujarnya.

Masyarakat selama ini meragukan kemampuan Jokowi dalam berkomunikasi, terutama saat di forum resmi. Namun, Thamrin menegaskan, malam itu tidak melihat Jokowi seperti yang dikesankan banyak orang. Jokowi malah percaya diri dan bisa mengungkapkan visi, misi dan programnya dengan lancar.

“Isu dia tidak lihai berkomunikasi terbantahkan dengan sendirinya,” ucapnya.

SUMBER

klo ane baca sih konsepnya jelas pas kemaren debat... jd merinding nontonnya... joss...
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.