Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nabiel11Avatar border
TS
nabiel11
[Dominasi JK terhadap Jokowi ] Makin terlihat siapa yg AJUDAN
Debat calon presiden dan calon wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai lebih menguntungkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ketimbang Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Penilaian itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Puskaptis, Husein Yazid, lewat rilis yang diterima INILAHCOM, Jakarta, Selasa (19/6/2014).

Menurutnya, penampilan Jokowi-JK yang mengenakan jas dan dasi sebagai faktor pertama atas unggulnya Prabowo-Hatta. Sebab, publik mempertanyakan sikap Jokowi yang tidak konsisten dengan penampilan biasanya.

Quote:


Selain itu, Husein melanjutkan, faktor penyebab beralihnya swing voters ke kubu Prabowo-Hatta adalah publik melihat Jokowi banyak mengandalkan contekan. "Hal itu tidak disukai oleh publik," ujarnya.

Husein mengatakan, faktor lainnya adalah penampilan JK yang jauh lebih mendominasi dibandingkan Jokowi.Itu memperlihatkan kepada publik pamor Jokowi jatuh dengan penampilan JK yang lebih lugas.

Quote:


Husein mengatakan, dalam debat publik sangat memperhatikan bagaimana kualitas calon pemimpinnya kelak. Tidak hanya isi gagasan dalam debat saja, faktor-faktor kecil juga harus diperhatikan karena kini publik lebih kritis.

Akibatnya, elektabilitas Prabowo-Hatta meningkat secara drastis. Sehingga, banyak swing voters memutuskan untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung koalisi "Merah Putih" itu.

"Debat mempengaruhi keterpilihan. Hasil perhitungan survei sementara ini menunjukkan ada peralihan cukup besar dari swing voters ke Prabowo-Hatta," tegasnya.

MAKIN TERLIHAT SIAPA YANG AJUDAN, emoticon-Big Grin
[Dominasi JK terhadap Jokowi ] Makin terlihat siapa yg AJUDAN
Diubah oleh nabiel11 11-06-2014 03:45
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.9K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.