besok.ngecorrAvatar border
TS
besok.ngecorr
(Jokowi Di SmackDown JK)Salah Posisi, Seharusnya JK Capres dan Jokowi Cawapres
RMOL. Debat perdana capres-cawapres yang digelar pada Senin malam lalu (9/6) terus mengundang analisis dari pakar komunikasi, pengamat politik hingga akademisi dan aktivis.

Hal ini tentu saja wajar, bahkan menjadi hal yang niscaya, sebab debat itu menjadi cermin pemimpin Indonesia di masa yang akan datang, dan ini sangat penting bagi semua warga negara.

Dalam debat tersebut, menurut Nandang Solihin, yang merupakan mantan pengurus Ikatan Alumni ITB 2007-2012, terlihat jelas Prabowo-Hatta, di segmen pertama, berbicara secara makro. Membahas persoalan secara makro ini memang harus disampaikan seorang pimpinan negara.

"Jokowi berbicara terlalu mikro dan terlalu teknis. Karakterisasi seorang pejabat teknis. Untung JK menolong. Rasanya di segmen ini PS-HR menang," kata Nandang dalam keterangan beberapa saat lalu (Rabu, 11/6).

Di segmen kedua, lanjut Nandang, jawaban Jokowi terlihat normatif dan kurang menjawab pertanyaan dengan pas. Jokowi bermain aman dan menyerahkan kepada JK, dan untungnya jawaban JK bagus.

"Hanya salah posisi, mestinya capresnya JK dan wakilnya Jokowi," ungkap Nandang.

Di segmen kedua ini juga, masih kata Nandang, Prabowo menyampaikan dengan runtut, serta mengakui kekurangan dan kesalahan di negara ini. Dan inilah tugas presiden baru untuk menyelesaikannya.

"Hatta walau singkat jawabanya cukup pas. Di segmen ini mungkin seri. Karena soal waktu bukan ukuran penilaian," demikian Nandang. [ysa]

http://www.rmol.co/read/2014/06/11/159003/Salah-Posisi,-Seharusnya-JK-Capres-dan-Jokowi-Cawapres-



Megawati RI 1, JK RI2, Jokowi Petugas Partai emoticon-Ngakak

Kalo liat debat kemaren emang jokowi ky gak ada wibawanya sama sekali, belum 2 menit bicara dikit2 "silahkan bapak JK lanjutkan", pantes aja jadi pemimpin DKI sering ditipu anak buahnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
3.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.