Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JapraberhiasAvatar border
TS
Japraberhias
Prabowo : Padahal saya Pelanggar HAM ?
Jakarta - Debat capres antara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) makin seru di sesi ke empat. Cawapres JK melontarkan pertanyaan yang paling sensitif kepada capres koalisi merah putih, Prabowo Subianto, yakni soal hak asasi manusia.
 Debat capres digelar KPU di Balai Sarbini, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam. Pada sesi ke empat, setiap pasangan capres melontarkan pertanyaan kepada lawannya masing-masing. Pasangan capres yang ditanya memiliki waktu 3 menit untuk menjawab.
Berikut tanya-jawab tersebut :


JK: Tadi di awal pembicaraan, Pak Hatta mengemukakan tentang jaminan melindungi rakyat dari segala bentuk diskriminasi, dan gangguan serta ancaman HAM.
Dari Pak Prabowo, tidak ada pengikut yang salah, yang ada pemimpin yang salah. Nah, bagaimana Anda menyelesaikan HAM dan mempertahankan HAM di masyarakat?



Prabowo: Hak Asasi MAnusia (HAM) yang paling dasar adalah hak untuk hidup. Kemudian tugas Undang-undang Dasar yang diberikan kepada sebuah pemerintah republik adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Itu tugas utama pemerintah. Tugas pemerintah harus melindungi segenap tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman, baik dari luar maupun dari dalam. Saya sekian puluh tahun adalah abdi negara, petugas yang membela kedaulatan dan membela HAM, mencegah kelompok-kelompok radikal menggunakan kekerasan, mengancam keselamatan hidup yang orang-orang yang tidak bersalah. Jadi manakala kita dapati kelompok orang yang merakit bom, melakukan huru hara, dan mengancam keselamatan negara, mereka ini mengancam negara, karena itu kewajiban petugas adalah melindungi segenap tumpah darah dari ancaman-ancaman itu. Sebagai prajurit, manakala kita melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya yang menilai adalah atasan. Saya mengerti arah bapak. Tidak apa-apa. Tetapi saya ada di sini, saya sebagai mantan prajurit, telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Selebihnya atasan yang menilai. Saya mengerti arah bapak, Apakah saya bisa menjaga HAM, padahal saya pelanggar HAM ?

Bapak tidak mengerti, ketika kami di tempat-tempat di mana kami harus ambil melaksanakan tugas melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Di Singapura, memegang bom saja hukuman mati, apalagi merakit, menyebarkan. Saya bertangung jawab, hati nurani saya bersih, saya pembela HAM paling keras di negeri ini. 


JK: Pak Prabowo, terima kasih atas penjelasannya. Bapak tadi mengatakan semua pelanggar HAM itu pakai bom. Apakah tahun itu memakai bom? Kedua, bapak katakan terserah penilaian atasan. Apakah penilaian atasan waktu itu, bagaimana menyelesaikan HAM masa lalu?


Prabowo:  Kepada Pak JK, kita bertanggung jawab kepada atasan kita. Kalau Bapak ingin tahu, tanyalah kepada atasan saya waktu itu



Sumber :
http://m.detik.com/news/pemilu2014/read/2014/06/09/221041/2603584/1562/debat-jk-vs-prabowo-soal-ham


Tuh broh capres ente mengakui tuh, Padahal saya pelanggar HAM..emoticon-Cool

ane nonton di tivi smlm pak prabowo sepertinya gimana gimana getoo..emoticon-Big Grin,
sampe lupa ada beberapa pertanyaan yg tidak dijwb,
Lalu pak jokowi mengulang pertanyaan nya lagi..
0
4.2K
27
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.