Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

besok.ngecorrAvatar border
TS
besok.ngecorr
(Demi Indonesia Bangkit) Melawan Khofifah, Muslimat NU Jatim Pilih Dukung Prabowo
TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Jamaah muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.
Dukungan disampaikan secara resmi oleh ratusan jamaah Muslimat yang tergabung dalam Forum Warga Muslimat Jawa Timur kepada Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Jawa Timur, di Posko Merah Putih Jawa Timur di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Senin (9/6/2014) siang.

Sikap Muslimat NU ini berseberangan dengan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Prawansa yang memilih berpihak dan mendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Koordinator Forum Warga Muslimat Jawa Timur, Robiatul Adawiyah Kholil, mengatakan, alasan pihaknya mendukung Prabowo - Hatta, karena mantan Danjen Kopassus itu dinilai memiliki ketegasan, cerdas, lugas, dan berwibawa seperti sosok pendiri bangsa sekaligus presiden pertama Republik ini, yakni Bung Karno.

“Jadi pilihan mendukung Prabowo merupakan pilihan tepat bagi ibu-ibu Muslimat NU,” tegasnya.


Dalam kesempatan itu, atas nama warga Muslimat NU Jawa Timur, Robiatul yang menjabat Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Timur mengecam sikap dan pilihan politik Khofifah yang menjadi salah satu juru bicara (Jubir) pasangan Jokowi - JK.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar mantan Cagub Jawa Timur itu mundur dari jabatannya.

“Dalam aturan keorganisasian, tidak boleh ada rangkap jabatan dalam masalah politik. Makanya, atas nama warga Muslimat NU Jawa Timur, saya mengimbau Ibu Khofifah mundur dari Ketua Umum PP Muslimat NU,” tandasnya.

Dikatakan, Muslimat NU merupakan badan otonomo (Banom) NU yang mengurusi kemaslangatan ummat. Sehingga tidak boleh dibawa dan diseret ke ranah dan urusan politik.

“Di televisi, saya melihat beliau (Khofifah) jadi jubir (Jokowi-JK) dengan mengatasnamakan Muslimat NU," imbuh Robiatul.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Hatta Wilayah Jawa Timur, Soepriyatno menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan ibu-ibu Muslimat NU Jawa Timur ke pasangan Capres-cawapres yang diusung Koalisi Merah Putih.

Dukungan dari Muslimat NU Jawa Timur tersebut semakin menambah daftar dukungan dari warga Nahdliyin ke pasangan Prabowo-Hatta.

"Sebelumnya para kiai sepuh NU juga sudah memberi fatwa dukungan ke Prabowo. Nah, jika tidak mengikuti fatwa para kiai sepuh tersebut, lantas ummat harus manut siapa lagi," tegas Soepriyatno, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini.

http://m.tribunnews.com/regional/2014/06/09/melawan-khofifah-muslimat-nu-jatim-pilih-dukung-prabowo




Wowo makin strooooong!!! Bakal ada pulang kampung jilid 2 buat JK dan "besok ngecor" jilid 2 buat jokowi emoticon-Ngakak
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.