comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Anies: Jawaban Prabowo soal Pelanggaran HAM Tak Memuaskan

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari kubu koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memaparkan visi misi saat Debat Capres - Cawapres bertema Pembangunan Ekonomi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum di Balai Serbini, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam. Pemilu Presiden 2014 akan berlangsung 9 Juli 2014 mendatang.


JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014, Anies Baswedan, menilai jawaban calon presiden Prabowo Subianto soal pelanggaran hak asasi manusia (HAM) tak memuaskan. Menurut Anies, seharusnya Prabowo menyampaikan jawaban tuntas mengenai permasalahan itu di acara debat capres-cawapres, Senin (9/6/2014) malam. "Saya menghargai jawaban Pak Prabowo," kata Anies dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Selasa (10/6/2014).

Anies menyampaikan, dalam pandangannya, pertanyaan yang dilontarkan Jusuf Kalla kepada Prabowo itu sangat menarik dan tak menabrak etika. Pasalnya, Kalla bertanya sesuatu yang berlandaskan fakta, bukan fitnah.

Mantan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu melanjutkan, masyarakat pemilih perlu mengetahui semua informasi mengenai calon pemimpinnya. Atas dasar itu, panggung debat dianggapnya harus dijadikan kesempatan untuk membuka semua hal yang belum diketahui publik. "Justru menarik, karena yang ditanya adalah hal yang selama ini belum kita tahu," ujarnya.

Seperti diketahui, saat berdebat, Kalla meminta Prabowo menjelaskan gagasannya mengenai penyelesaian pelanggaran HAM pada masa lalu. Prabowo menjawabnya dengan bersemangat. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu merasa telah menjalankan tugas dengan baik untuk melindungi masyarakat dari serangan kelompok radikal. Mengenai penilaian setelah menjalankan tugasnya, Prabowo meminta Kalla bertanya kepada pihak yang saat itu menjadi atasannya.

http://nasional.kompas.com/read/2014....Tak.Memuaskan
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.3K
30
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.