Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caesarndutAvatar border
TS
caesarndut
Pengamat UI JOKOJK tidak istimewa : Jawaban soal HAM, Bukti Prabowo Tak Lari dari Ke
Jawaban soal HAM, Bukti Prabowo Tak Lari dari Kenyataan

JAKARTA - Debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden telah digelar tadi malam. Kedua pasangan calon, baik Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla memiliki kekuatan yang relatif setara.

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio menilai, debat tadi malam secara umum berakhir imbang. Namun, yang perlu digarisbawahi ialah pidato Prabowo-Hatta yang menjangkau dua kelompok, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Pernyataan Prabowo untuk meningkatkan kesejahteraan PNS akan menarik simpati keluarga besar PNS. Jawaban Prabowo yang tegaskan dirinya prajurit yang membela rakyat dan negara mampu menciptakan simpati pada keluarga besar TNI," ungkap Agung saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Sementara pasangan Jokowi-JK lanjut Agung, hanya bersifat umum saja, yang sama sekali tidak istimewa. Menurut Agung, jawaban Prabowo tentang isu HAM adalah jawaban pamungkas yang patut diapresiasi.

"Prabowo tidak lari dari kenyataan. Dia menjawab semuanya dengan mengedepankan etos prajurit dan tanggung jawab. Ini adalah detail dari debat capres semalam yang bisa menarik simpati dari pemilih yang antipati yang selama ini menganggap Prabowo bersalah dari sudut pandang sempit," terangnya.

Agung menyimpulkan, head to head kedua pasangan capres-cawapres tersebut secara umum cukup berimbang. Hanya saja bagaimana rakyat menilai kapasitas kedua pasangan tersebut untuk memimpin negara dalam lima tahun ke depan.

"Debatnya berimbang. Untuk detail dimenangkan oleh Prabowo-Hatta dalam hal jawaban soal isu HAM," tandasnya.

Gimana tak si Pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio bisa dikategorikan PANASBUNG ga nih emoticon-Bingung (S)

Quote:


Diubah oleh caesarndut 10-06-2014 05:46
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.