PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) lahir dengan gagasan mulia: mendidik masyarakat merencanakan masa depan. Sebuah gagasan besar yang telah lebih dari 152 tahun lalu disadari makna pentingnya oleh para perintis, pendiri dan penentu kebijakan Republik ini. Terlahir dengan nama Nederlandsche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij (NILLMIJ). Untuk mengemban tugar mulia ini, Jiwasraya mengerahkan seluruh dedikasi dan keahliannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan asuransi jiwa dan perencanaan keuangan yang semakin kompleks dan kompetitif.]
Komitmen dan semangat untuk terus menjadikan gagasan mulia tersebut sebagai landasan pelayanan dan panduan gerak laju bisnisnya mengantarkan Jiwasraya pada berbagai penghargaan kinerja tidak hanya diakui di Indonesia saja, bahkan dunia. Pada tahun 2011, Jiwasraya untuk ke-dua kalinya meraih penghargaan Wolrd Finance Award untuk kategori Insurance Company of The year. Sebuah apresiasi membanggakan yang akan memacu lahirnya berbagai inisiatif dan terobosan penting bagi pencapaian kinerja yang lebih baik dimasa yang akan datang.
Selama lebih dari 150 tahun, Jiwasraya tidak hanya berhasil memahami dan menterjemahkan dinamika kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk-produk Asuransi Jiwa namun telah menyumbangkan kontribusi penting dalam perkembangan dunia perasuransian nasional khususnya dan pembangunan bangsa pada umumnya.
Menjawab ketatnya tantangan kompetisi global, Jiwasraya terus menata seluruh lini pelayanannya untuk bekerja lebih efisien dan produktif, seraya mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki. Pada sisi produk, Jiwasraya tidak pernah berhenti melakukan inovasi berdasarkan perhitungan dan benchmark yang cermat (New Product Development). Sumberdaya dan energi perusahaan juga difokuskan pada berbagai lini penting agar dapat meningkatkan level produktifitas kinerja sehingga mampu mendorong pencapaian target. Aspek pemasaran sebagai garda depan penjualan didukung melalui kegiatan promosi yang dilakukan sejalan dengan peningkatan kualifikasi, keahlian dan jumlah agen untuk menguatkan penetrasi ke wilayah dan segmen yang belum tergarap optimal. Jiwasraya juga telah melakukan investasi yang serius untuk meningkatkan kapasitas kinerja dari sisi teknologi informasi sehingga mampu memberikan dampak yang signifikan pada percepatan, kehandalan dan keakuratan pelayanan.
Dalam iklim persaingan yang semakin ketat Jiwasraya berhasil tampil dengan performa yang meyakinkan dengan nilai asset mencapai lebih dari 6 trilyun Rupiah dengan pangsa pasar yang terus meningkat dengan total peserta asuransi/Pegang Polis lebih dari 4 juta orang. Jiwasraya mampu menunjukkan diri sebagai salah satu perusahaan Asuransi Jiwa milik negara (BUMN) yang terkemuka dan terpercaya.
Jaringan pemasaran dan pelayanan Jiwasraya terbentang luas, tesebar dan mudah dijumpai di seluruh Indonesia.
Melalui berbagai strategi, sikap, tindakan yang makin profesional, yang dilandasi tujuan mulia, Jiwasraya memacu langkah menuju perusahaan Asuransi Jiwa terbesar di Indonesia dan membangakan Indonesia ditingkat dunia.
Kini dengan Rebranding Logo Baru,
Jiwasraya menyalakan kembali semangat untuk menjadi kebanggaan sebagai sebuah perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas tinggi dan terus berinovasi untuk pelanggannya
Spoiler for abrakadbra...:
“TOGETHER FOR LIFE”
Jiwasraya adalah teman hidup untuk seumur hidup.
Kami memiliki kumpulan semangat dan jiwa untuk meniupkan nafas baru yang membuat hidup lebih berarti.
“Kebersamaan”
Ide utama adalah untuk mengkomunikasikan semangat kebersamaan dan “Partnership” yang merupakan esensi dari Jiwasraya
Penggabungan antra dua titik merah pada huruf “J” dan “I” melambangkan kebersamaan dari Partnership itu sendiri
Titik merah di atas huruf “J” melambangkan Jiwasraya dan titik di atas huruf “I” melambangkan pelanggan; dimana kita percaya bahwa “customer is king”
Sebagai tambahan huruf “Y” terbalik pada warna merah melambangkan inovasi, sesuatu yang berbeda dan tidak konvensional. Hal tersebut juga melambangkan misi Jiwasraya sebagai perusahaan yang menawarkan produk-produk inovatif
Spoiler for Official Partner of M.C.F.C in Indonesia...: