Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Mengapa Pertanyaan HAM Tidak Keluar dari Mulut Jokowi?
JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pihak yang bertanya-tanya, mengapa pertanyaan terkait pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dalam debat kandidat capres-cawapres pada Senin (9/6/2014) malam, dilontarkan oleh Jusuf Kalla, bukan Joko Widodo?

"Ya, masak semuanya saya. Kan saya juga ingin memberikan ruang kepada Pak JK, jadi jangan saya semua, bagi-bagi," ujar Jokowi usai acara debat di Balai Sarbini, Senin malam.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya dan Jusuf Kalla telah menetapkan mana porsi jawaban atau pertanyaan yang diambil dirinya, dan mana jawaban atau pertanyaan yang diambil oleh Jusuf Kalla. Yang jelas, Jokowi ingin dia dan JK bersinergi dalam mengeluarkan ide.

"Saya tidak mau mendominasi. Bahwa ruang (pertanyaan atau jawaban) bisa disampaikan Pak JK, ya saya berikan," ujar Jokowi.

Dalam debat capres cawapres yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi itu, JK bertanya, bagaimana Prabowo mempertanggungjawabkan pelanggaran HAM yang dilakukannya di masa lalu?

Nada Prabowo meninggi. Dia mengatakan, sejak dulu dia adalah abdi negara. Apa yang dilaksanakannya di era terdahulu merupakan bentuk perlindungan terhadap masyarakat dari kelompok radikal.

Debat kandidat digelar Komisi Pemilihan Umum sebagai salah satu tahapan dalam pilpres. Pada debat pertama ini, topik yang akan diangkat adalah "Pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum".


http://nasional.kompas.com/read/2014....Mulut.Jokowi.
0
3.1K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.