downkn33Avatar border
TS
downkn33
[Ngaca dulu Vroooh...]Hatta:Hukum Jangan Tumpul ke Atas Tajam ke Bawah
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut satu, Hatta Rajasa, menyatakan pentingnya perlakuan hukum bagi semua warga negara. Hatta mengaku tidak setuju dengan adanya perlakuan khusus ataupun diskriminasi dalam penegakan hukum. Pernyataan Hatta ini menjawab pertanyaan dari calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo.

"Pak JK (Jusuf Kalla) dan Jokowi, salah satu hal yang mendesar menyangkut hak-hak warga negara kita, jangan sampai ada diskriminatif dalam perlakukan hukum. Istilahnya jangan tumpul ke atas, tajam ke bawah. Mereka harus sama siapa pun," ujar Hatta dalam acara debat kandidat calon presiden dan wakil presiden di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Menurut mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, tidak ada yang namanya diskriminasi dalam pelaksanaan Pancasila. Oleh karena itu, Hatta menyatakan apabila dirinya dan pasangannya, Prabowo Subianto diberikan kepercayaan oleh rakyat, maka mereka akan mencermati betul persoalan diskriminasi dalam penegakkan hukum ini. Tak hanya di bidang hukum, Hatta juga menyatakan akan menaruh perhatian kepada peluang diskriminasi akses kepada sumber kemakmuran, pendidikan, sumber daya alam, penggunaan lahan.

"Masih banyak terjadi diskrimiansi perlakuan pada warga negara kita," ucap Hatta.

Sementara terkait persoalan diskrimnasi, Prabowo menilai perlunya pendidikan di semua jajaran agar ada pemahaman yang cukup dalam penegakan hak asasi manusia. "Perlu ada pendidikan di semua aparat, para pejabat, karena sering petugas diberi perintah kemudian kalau ada sesuatu yang nanti dinilai tidak tepat atau secara politik kurang menguntungkan, akhirnya petugaslah yang disalahlan. Ujungnya pendidikan," kata Prabowo.

SEMBUR:
http://nasional.kompas.com/read/2014...ajam.ke.Bawah#

Memang kasus tabrak angkot dari Rasyid sangat adil bagi rakyat Indonesia dan patut dijadikan teladan.
emoticon-Ngakak
0
23.4K
353
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.