Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akualdaAvatar border
TS
akualda
Doa Ibu Sertai Kesuksesan Debat Perdana Jokowi-JK
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai muslim sejati dan taat tradisi, Capres Joko Widodo alias Jokowi tak lupa meminta doa restu dan dukungan keluarga, khususnya Ibunya, Sudjiatmi Notomihardjo.
Saat itulah fitnah kepada jokowi bahwa dia non Muslim dan bukan orang Jawa terbantahkan, karena nyatanya, sang ibu malah memberikan catatan kecil berupa tulisan doa yang khas santri dan warga nahdliyin.
Hal itu terungkap saat pasangan Jokowi-JK ketika naik panggung dan menjalani debat perdana pasangan capres-cawapres di Balai Sarbini,Jakarta, malam ini, Senin (9/6/2014) masih tersembul kertas di saku Jokowi.
Sementara terlihat jelas sebelum acara dimulai, ketika masih duduk di kursi sesaat setelah memasuki ruangan terlihat Jokowi mengambil kertas kecil itu dan membacanya sebelum naik panggung.
“Ini sangat luar biasa. Pak Jokowi betul-betul muslim yang taat, khas santri dan nahdliyin, serta taat tradisi. Beliau tadi nampak membaca kertas kecil yang katanya dari ibunya yang berisi doa.
Beliau memang selalu meminta doa kepada orang tua dan senantiasa meminta pertolongan kepada Allah agar dimudahkan dalam setiap menghadapi tugas.
Ini sekaligus membantah fitnah-fitnah yang selama ini dialamatkan kepada beliau bahwa beliau non muslim,” tegas Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Abdul Kadir Karding, dalam rilisnya.
Doa yang diberikan ibunya kepada Jokowi itu merupakan doa khas santri dan warga nahdliyin jika akan memulai pidato dan menyampaikan pesan. Doa itu merupakan ayat Alqur’an dalam surat Thoha ayat 25-28 yang berisi tentang permohonan kepada Allah agar diberikan kemudahan dan kelapangan dada dalam menghadapi setiap tugas yang diemban.
“Doa itu adalah doa Nabi Musa ketika akan menghadapi Fir'aun, doa itu berbunyi: Robbis srahli shadri wayassirly amri wahlul ‘uqdatam millisani yafqahu qauli, yang artinya : Berkata Musa: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku, Itu ada dalam surat QS. Thaha ; 25-28,” tegas anggota DPR dari PKB ini.
Karding menilai keberhasilan debut pasangan capres-cawapres nomor urut dua yang ini cukup baik dan tepat sasaran, baik dalam retorika berdebatnya maupun konten yang disampaikan tak lepas dari doa ibu, keluarga dan semua pendukung yang merupakan rakyat kecil yang selama ini termarginalkan.
Baik itu dari kalangan nahdliyin maupun marhaen. Debat perdana jokowi ini membuktikan bahwa pasangan ini memang siap dan layak menjadi pemimpin negeri ini yang butuh pemimpin teladan, jujur, bersih dan sederhana serta mau kerja keras.
Keberhasilan debat perdana Pak Jokowi-JK saya kira karena doa banyak orang, mulai dari ibunya, keluarganya serta semua rakyat yang menjadi pendukungnya.
Semoga doa semua orang ini terus diijabahi dan dikabulkan Allah sehingga memudahkan langkah Pak Jokowi-JK dalam meraih amanat raktyat dan kemenangan pada Pilpres 9 Juli mendatang,” tegas Karding...
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.8K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.