Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shantikemAvatar border
TS
shantikem
[DEBAT] JK & Jokowi blunder sendiri saat pojokkan Prabowo dgn kasus pelanggaran HAM
Prabowo Beberkan Isu HAM di Debat Capres
Sebagai prajurit, Prabowo bertanggung jawab terhadap rakyat Indonesia.
Senin, 9 Juni 2014, 22:00 WIB

VIVAnews - Calon presiden Prabowo Subianto menegaskan dirinya adalah abdi negara yang rela mati untuk bangsa dan negara Indonesia. Sikap itulah yang diambil saat menjadi prajurit aktif, hingga terus diserang soal pelanggaran HAM tahun 1998.

Hal ini, ditegaskan Prabowo saat menjawab pertanyaan dari calon wakil presiden Jusuf Kalla, terkait dugaan pelanggaran HAM Prabowo dalam debat kandidat yang disiarkan langsung malam ini, Senin 9 Juni 2014, di Gedung Balai Sarbini, Jakarta.

Menurut Prabowo, hak asasi adalah hak manusia untuk hidup. Untuk menjamin hak itu, pemerintah wajib melindunginya sebagaimana dijamin oleh Undang-undang Dasar 1945.

"Sekian puluh tahun saya adalah abdi negara, prajurit yang membela kedaulatan, menjaga hak-hak asasi manusia. Mencegah kelompok-kelompok radikal, kelompok yang mengancam orang-orang yang tidak bersalah. Jadi, manakala kita menghadapi kelompok-kelompok yang merakit bom, yang menginginkan huru hara, ya mereka ini ancaman terhadap hak-hak asasi manusia. Karena itu, kewajiban seorang petugas, prajurit, melindungi segenap tumpah darah dari ancaman-ancaman tersebut," ujar Prabowo.

Sebagai prajurit saat itu, Prabowo mengatakan, yang memberi dan menilai kerjanya adalah atasan.

"Jadi saya mengerti arah bapak (JK). Tidak apa-apa. Saya tidak apa-apa. Tetapi, saya ada di sini. Saya sebagai mantan prajurit telah melaksanakan tugas sebaik-nya. Selebihnya, atasan yang menilai. Arah bapak kan begitu. Bahwa saya tidak akan bisa menjaga HAM, karena saya pelanggar HAM."

"Padahal bapak tidak mengerti, orang seperti saya ini sering berada di tempat-tempat yang berbahaya demi kehidupan rakyat Indonesia," Prabowo menegaskan.

"Kepada Pak JK, saya sudah jawab. Kita sudah bertanggung jawab kepada atasan kita. Kalau mau dijawab, tanyalah ke atasan saya waktu itu," ujar Prabowo disambut tawa hadirin.
http://m.news.viva.co.id/news/read/5...i-debat-capres

Kalau Jokowi & JK mau jujur, lalu melihat ke belakang, itu MEGAWATI (yang saat ini jadi petinggi partai PDIP yang harus dilayaninya sebagai petugas partai), saat Presiden dulu, lebih parah lagi penegakan HAM di negeri ini dibawah rezimnya. Bahkan banyaknya korban jiwa akibat kebijakannya sbg Presiden saat itu, melebihi korban Prabowo cs saat dia bertugas sebagai abdi negara/prajurit ...
Quote:


-------------------------------

Blunder Jokowi dan JK yang begitu bersemangat dengan sindiran-sindiran sejak sesi pertama, hingga sesi tanya-jawab, yang semua di fokuskan pada kasus pelanggaran HAM yang dilakukan Prabowo sebagai prajurit di debat pilpres kali ini, justru memunculkan Prabowo sebagai HERO. Inilah justru moment yang memang ditunggu-tunggu Prabowo untuk menjelaskan posisi dirinya yang sesungguhnya dalam kasus tudingan pelanggaran HAM selama ini. Ketika JK terus mendesak apa isi tuduhan atas pemeriksaan (DKP) itu, dan Prabowomenjawab, silahkan pak JK tanya keatasan saya, kelihatan JK langsung bungkam! Sebab, atasan Prabowo adalah KSAD, Panglima TNI, dan Panglima Tertinggi TNI yaitu Presiden.

emoticon-Cape d... (S)
0
6.8K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.