Sebelumnya saya minta izin ke mimin dan momod untuk membuat thread ini
Disini tempat sharing info,even,knowledge atau apapun tentang Drag Race dan Drag Bike di indonesia atau pun mancanegara
Disini Bebas mengeluarkan pendapat,saran,uneg2,tanpa aturan yang ketat asalkan tertib,sopan dan tidak menyinggung perasaan orang lain.
Mau one liner silahkan,mau menyisipkan jualan silahkan,apa lagi yang berhubungan dengan balap (asal di spoiler),kalau mau posting gambar yang sewajarnya demi kenyamanan bersama
Oke kita lanjut,mungkin ada yang belum tau apa itu Drag Race....
Spoiler for Definisi Drag Race:
DRAG RACE
apa itu Drag Race ??? Drag Race atau juga dikenal dengan balapan trek lurus, dimana dua pembalap start di belakang sebuah garis start secara bersamaan dengan tanda start berupa lampu, Setelah lampu start menyala dua pembalap memacu motornya melewati dua lintasan balap (DragStrip) yang biasa panjangnya ¼ mil atau 402,3 meter (1.320 kaki) , dimana waktu tempuh mereka di catat dan di hitung, Pembalap dengan catatan waktu paling cepat melewati garis finish adalah pemenangnya.
saat ini Drag Race banyak digemari di kalangan pecinta balap motor, khususnya para pemuda yang doyan nge-geber motor nya sampai memacu adrenaline mereka , menurut salah seorang joki balapan motor drag di kawasan bandung selatan, ramainya penggila balap Motor Drag di kota bandung berawal dari hobby mereka menggeber motor di jalan raya atau yang nge trend disebut balapan liar, tapi biasanya balapan liar selalu dikaitkan dengan hal-hal Negatif karena anak-anak penggila balap liar biasa menggeber motor nya saat malam hari yang membuat warga sekitar jalan raya yang dipake trek balapan terganggu karena suara bising knalpot motor balap, selain itu pengguna jalan pun ikut terganggu dikarenakan para pembalap sering memblokir jalan yang dipake trek balapan dan di tambah lagi maraknya aktivitas Gangster yang berkeliaran di malam hari sering dikaitkan dengan balapan liar, mungkin karena alasan itulah banyak orang menganggap balapan liar adalah hal yang Negatif .
karena resiko balapan liar di jalan raya sangat besar, selain bisa mencelakakan diri mereka sendiri mencelakakan pengguna jalan, ditambah lagi sering di Obrak Abrik Pak Polisi... hehehe.., apalagi kalo sampe ketangkep, motor ditahan sampe waktu yang cukup lama dengan uang tebusan yang mahal pula, maka alasan itulah yang paling membuat para pembalap liar kapok buat aksi balapan liar di jalan raya lagi.
tapi weits..jangan pikir para penggila balapan liar berhenti karena hal itu, sekarang banyak para pembalap liar menyalurkan Hobby balapan mereka dengan hal yang Positif, yaitu dengan balapan di trek khusus Drag Race (DragStrip), apalagi sekarang sudah banyak tempat yang dijadikan Trek Khusus Drag Race (DragStrip), karena lahan yang dijadikan Trek khusus drag Race (DragStrip) dianggap menguntungkan untuk Pengelolanya, para penggila balap tidak perlu keluar tengah malam untuk balapan, mereka cukup datang ke tempat Trek Khusus Drag Race sesuai jadwal latihan balapan Drag di Trek itu, di tambah lagi dengan seringnya diadakan Event/kompetisi Drag Race oleh pengelola trek atau sponsor pabrikan motor, menambah minat para penggila balap motor trek lurus ini untuk menyalurkan Hobby balapan mereka di Trek Khusus Drag Race(DragStrip).
selain dianggap Positif dan lebih Kompetitif, balapan di Trek Khusus Drag Race (DragStrip) lebih sedikit resikonya, resiko kecelakaan bisa dikurangi karena para pengelola nya mewajibkan para Joki balap menggunakan safety wear, seperti Helm, jaket, celana panjang, sepatu plus wajib pake sarung tangan, mereka bisa meng geber motor sepuasnya, tanpa takut ditangkep Pak Polisi...hehehe...,
JAKARTA (DP) – Di Indonesia, komunitas sepeda motor drag sendiri lahir dari balap jalanan. Jangan dipikir drag bike yang dipakai berspesifikasi besar, canggih, dan elegan seperti kebanyakan event drag bike di luar negeri. Bentukan sepeda motor drag (dragster) di sini lebih ke arah minimalis, atau boleh dibilang kerempeng dan minim perkakas. Cukup ‘tulang’ dan ‘jeroan’ saja. Menurut Harri Novrian, pemilik bengkel modifikasi drag bike di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, sepeda motor drag di Indonesia memang mengadopsi aliran ‘bersih’. Artinya, sepeda motor yang dipakai drag bike haruslah sangat enteng. Sebisa mungkin tidak ada aksesoris yang nggak penting, ujarnya. Kuncinya, untuk membuat sepeda motor drag haruslah memiliki konsep chassis yang tepat. Jika chassis tidak asli tidak kompeten. Pemilik dan bengkel tidak segan untuk mendatangkan sasis baru meski harganya mahal. Satu chassis impor dari Jepang atau AS bisa berbanderol Rp 10-25 juta. Jika kurang enteng, pemilik siap melubangi chassis. Kaki-kaki yang enteng, mesin berspesifikasi balap, perubahan posisi duduk, setang jepit, hingga ban khusus drag adalah wajib hukumnya. Dengan pemangkasan ini, bobot dragster berkurang drastis. Jangan heran kalau penyusutan beratnya bisa mencapai 40-50%. Pokoknya harus ringan, tapi nggak mengangkat saat digeber. Itu yang sulit, beber Harri. Untuk proses ini, rata-rata bengkel membutuhkan waktu sekitar 3-5 bulan. Tak penting sebuah tampilan, yang jelas dragster harus menyandang predikat enteng. [dp/DON]
Spoiler for Foto Drag Race:
Event Drag Race 2013(kalau ada yang ingin nambahin silahkan)
Spoiler for event drag race 2013:
Spoiler for Drig Bike Banyuwangi:
2. DRAG BIKE BANYUWANGI
BHAYANGKARA JAC DRAG BIKE CHAMPIONSHIP SERIES 2013 - PUTARAN 5
MINGGU, 30 JUNI 2013 SIRKUIT KOTA BANYUWANGI
PENDAFTARAN S/D TGL 26 JUNI 2013 RP. 300.000,-
PENDAFTARAN TGL 27 S/D 28 JUNI 2013 RP. 350.000,-
PENDAFTARAN TGL 29 JUNI 2013 RP. 400.000,-
CONTACT PERSON PENDAFTARAN : DHAWAX 0812 5257 2442 - 0877 5409 2442 - 0857 4559 2442
PENDAFTARAN VIA TRANSFER KE REK. BCA 7900401030 A/N M. ZAMRONI
PENDAFTARAN TUTUP HARI SABTU JAM 12.00 MALAM
KHUSUS UNTUK KELAS DB 2, DB 3 & DB 4
UNTUK SERI DJARUM 76 DRAG BIKE
KE-4 TANGGAL 26 MEI 2013DI JOMBANG
KE-6 TANGGAL 8 SEPTEMBER 2013 DI SITUBONDO
KE-8 TANGGAL 17 NOVEMBER 2013 DI TUBAN (FINAL)
BAN BELAKANG WAJIB MEMAKAI BAN MIZZLE TYPE HYDRA UKURAN 60/80/17 DIKARENAKAN ADA HADIAH TAMBAHAN DARI SPONSHOR BAN MIZZLE DISAMPING HADIAH UTAMA 1 UNIT SEPEDA MOTOR UNTUK JUARA I SERTA Rp 3.000.000,- DAN Rp 2.000.000,- UNTUK JUARA II DAN JUARA III
ADAPUN TAMBAHAN HADIAH UANG PEMBIANAAN UNTUK JUARA UMUMNYA :
JUARA I : Rp 3.000.000,-
JUARA II : Rp 2.000.000,-
JUARA III : Rp 1.000.000,-
KELAS YANG DILOMBAKAN :
NO KELAS SPESIFIKASI KAPASITAS BERAT UMUR
MESIN MINIMUM MINIMUM
1 DB1 F F A 650 CC 150 Kg 14 Th
2 DB2 MATIC (POINT) 200 CC 115 Kg 14 Th
3 DB3 SPORT 4T (POINT) 200 CC 125 Kg 14 Th
4 DB4 BEBEK 4T (POINT) 130 CC 115 Kg 14 Th
5 SDB 1 SATRIA F.U STD 155 CC 115 Kg 11 Th
6 SDB 2 SPORT 2T 140 CC 125 Kg 11 Th
7 SDB 3 SPORT 2T 155 CC 125 Kg 11 Th
8 SDB 4 BEBEK 2T STD 116 CC 115 Kg 11 Th
9 SDB 5 BEBEK 2T 125 CC 115 Kg 11 Th
10 SDB 6 BEBEK 4T 115 CC 115 Kg 11 Th
11 SDB 7 BEBEK 4T 155 CC 115 Kg 11 Th
12 SDB 8 BEBEK 4T 200 CC 115 Kg 11 Th
13 SDB 9 SPORT 2T RANGKA STD 155 CC 125 Kg 11 Th
14 SDB 10 OMR HONDA BEBEK 130 CC 115 Kg 11 Th
15 SDB 11 OMR HONDA MATIC 155 CC 115 Kg 11 Th
16 SDB 12 F.U STD LOKAL BANYUWANGI 150 CC 115 Kg 11 Th
17 SDB 13 BEBEK 4T STD LOKAL BANYUWANGI 115 CC 115 Kg 11 Th
.18 SDB 14 BBK 4T STD LOKAL BANYUWANGI 125 CC 115 Kg 11 Th
19 SDB 15 BBK 4T LOKAL BANYUWANGI 200 CC 115 Kg 11 Th
20 SDB 16 MATIC LOKAL BANYUWANGI 200 CC 115 Kg 11 Th
Kalau ada saran,masukan,kritik atau hujatan silahkan bebas.....
Diubah oleh setiadisaputra 11-07-2013 01:27
0
71.7K
Kutip
115
Balasan
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Racing / Balap
323Thread•918Anggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru