Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saynoforbcAvatar border
TS
saynoforbc
JAMAN ORBA & MACAN ASIA
1.ORBA
Sering kali ane dapat kata kata bahwa semuanya enak di jaman ORBA. Yah ane tidak bisa mengesampingkan bahwa jaman ORBA adalah masa yang enak, dimana dollar hanya sekitar 2500 rupiah, beli apa apa murah, beli rokok aja 3rb, nonton bioskop cuma 5rb perak. ORBA juga identik dengan KKN. Tapi Ane ingatkan bahwa murahnya harga harga terjadi karna penekanan dan menimbun hutang hutang indonesia, dengan istilah lain kita menyimpan bomb waktu. Kalo kita balik jaman ORBA artinya kita "bersenang senang dahulu bersusah susah kemudian" yah kita senang, anak cucu kita kebagian susahnya. Itu tergantung pilihan pembaca semua, mau kita senang? Atau anak cucu kita senang?

2.Menjadikan Indonesia Macan Asia
Ane setuju dengan pemikiran ini, membuat Indonesia di segani oleh negara lain.. Tapi.. Dengan keadaan Indonesia saat ini hal tersebut tidak memungkinkan hanya dengan mempunyai pimpinan yang Berwibawa.. "INDONESIA SAAT INI KALAH BERSAING DENGAN NEGARA LAIN" yah ini pandangan ane. Perekonomian kita tertinggal jauh dengan negara negara sekitar, mata uang kita hancur, KITA MEMBUTUHKAN PEMBANGUNANNYA EKONOMI SECARA MENYELURUH. Menjadi MACAN ASIA PERLU PEREKONOMIAN YANG KUAT, yang membuat negara lain SEGAN melihat PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN KITA. Tidak perlu menjadi negara yang di segani karna kekuatan militer. Maaf contoh saja..Apakah semua negara takut sama Amerika karna kekuatan militernya? Tidak.. Ada yang segan ada yang membenci. Indonesia sekarang membutuhkan calon yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan di dukung oleh orang orang yang cerdas dan bersih. Ane hanya berharap ekonomi akan benar benar pulih 10 tahun mendatang. Semuanya perlu proses dari seperti kita waktu bayi, dari merangkak sampai kita bisa berjalan.

Sejujurnya ane mendukung JOKOWI untuk jadi PRESIDEN, bukan karna ane membenci Prabowo, masalah isu HAM ane tidak tahu persis, ane tidak ada di sana dan juga ane bukan pa prabowo. Ane mendukung JOKOWI untuk menjadi Presiden karna beliau di kelilingi orang orang pintar yang bersih, siap untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. Seperti bapa Dahlan Iskak, jika proyek beliau sukses, akan menjadi pendapatan besar bagi bangsa Indonesia untuk menutupi hutang Indonesia. Hasil kerja bapa Jokowi juga sudah di rasakan rakyat SOLO dan sebagian warga JAKARTA khususnya rakyat kecil seperti ane.

Korupsi? Ane tidak yakin siapa pun pemimpinnya korupsi akan hilang. Korupsi adalah penyakit kanker bagi negara Indonesia. Saya hanya berharap korupsi menghilang sedikit demi sedikit. Biarlah KPK BERTINDAK cepat, dan muncul seorang ZHU JIRONG di negara ini.

SALAM INDONESIA, MARI KITA PULIHKAN IBU PERTIWI KITA,INDONESIA..
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.7K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.