phustun7Avatar border
TS
phustun7
Puluhan Baliho Prabowo-Hatta Dirusak...(PReman mulai bekerja Gan)

Puluhan Baliho Prabowo-Hatta Dirusak

By Bisnis.com

June 8, 2014 Business No comments

Bisnis.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Tengah akan mengusut tuntas peristiwa perusakan puluhan baliho pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Kabupaten Demak.

“Kami akan mengusut tuntas perusakan baliho Prabowo-Hatta di sepanjang jalur pantura Demak dan tidak akan memberi ampun terhadap pelakunya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid saat dihubungi melalui telepon di Semarang, Minggu (8/6/2014).

Abdul yang mengaku kecewa dengan serangan politik secara fisik tersebut, juga berencana melaporkan perusakan baliho pasangan kandidat bernomor urut 1 itu, ke lembaga pengawas pemilu dan aparat penegak hukum.

“Kami akan melapor ke panwaslu dan Polres Demak karena perusakan baliho Prabowo-Hatta ini jelas melanggar etika pemilu dan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Kendati demikian, Gerindra Jateng tidak mau langsung mengambil kesimpulan bahwa yang melakukan perusakan baliho itu, adalah lawan politik dari Prabowo-Hatta.

“Kami akan klarifikasi dulu dan tidak mau asal tuding karena belum ada barang bukti,” katanya.

Terkait dengan perusakan baliho Prabowo-Hatta di Demak, Ketua Tim Relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta panitia pengawas pemilu dan Badan Pengawas Pemilu di provinsi setempat agar mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kita tidak perlu melakukan perusakan seperti itu, cuma karena sudah terjadi maka panwaslu dan bawaslu harus bertindak, mereka bertanggung jawab untuk mengusut siapa pelakunya agar ini tidak melebar kemana-mana,” ujarnya saat dihubungi pada kesempatan terpisah.

Situasi “head to head” menjelang Pemilu Presiden, 9 Juli 2014, kata Ganjar, mendorong panasnya suhu politik yang ada di tingkat bawah.

“Jangan sampai proses demokratisasi dalam pemilu presiden mendatang dicemari dengan hal-hal yang demikian,” katanya.

Puluhan baliho Prabowo-Hatta yang dipasang di sepanjang jalur pantura Demak, Jateng, dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan senjata tajam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perusakan baliho yang diketahui pada Jumat (6/6) itu, juga terjadi terhadap baliho milik pasangan Jokowi-JK.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014, akan diikuti dua pasangan kandidat, yakni nomor urut 1 Prabowo-Hatta dan nomor urut 2 Jokowi-JK.

http://bewara.co/read/2014/06/puluha...hatta-dirusak/

Sudah mulai terguncang rupanya...
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.