Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jafarsodAvatar border
TS
jafarsod
Ini dia Stan Greenberg, Liberalis Yahudi Mastermind Pencitraan Jokowi
Solopos.com, SOLO – Nama Stan Greeberg belakangan makin santer dikaitkan dengan langkah Jokowi menjadi Capres. Meski minim bukti, peracik strategi pemenangan Barack Obama ini diklaim jadi aktor intelektual dibalik pemenangan JKW4P.
Stan Greenberg memperoleh Bachelor’s dari Universitas Miami dan PhD dari Universitas Harvard, dan merupakan CEO Greenberg Quinlan Rosner, firma polling dan konsultan politik. Bersama James Carville dan Bob Shrum, dia mendirikan Democracy Corps, organisasi non-profit yang senantiasa mempelajari strategi politik.
Stand Greenberg ahli strategi pemenangan pemilu. Bersama GQR, Greenberg telah terbukti mengantarkan Bill Clinton menjadi presiden AS untuk dua periode. Greenberg juga diklaim berhasil mengantarkan 11 pemimpin dunia lain berhasil menduduki jabatan strategis. Termasuk salah satunya Nelson Mandela di Kongres Nasional Afrika 1994.
GQR didirikannya untuk membantu politisi memenangkan pemilihan umum. Dalam situs resminya, greenbergresearch.com, secara terbuka Greenberg memperkenalkan diri. Dia membuat pencatatan lengkap mengenai riset dan memaparkan seluruh klien secara terbuka. Semuanya dapat diakses di situs resminya.
Pemilik akun twitter @stangreenberg ini adalah saudara Rabi Yahudi, Martin Greenberg dan disebutkan mengusung misi strategis dari kaum Yahudi. Namun hal ini sulit dibuktikan.
Akun kontroversial @TrioMacan2000 menjadi yang paling awal mengaitkan Stan Greenberg dengan Joko Widodo. Akun ini mengambil latar belakang Greenberg yang disebutnya sebagai “Liberalis Yahudi”.
Katanya pemberitaan positif tentang Jokowi di media-media nasional adalah rekayasa Greenberg.
Hampir seluruh media digunakan oleh Greenberg untuk menciptakan image merakyat ala Jokowi. Greenbeg juga dikatakan telah mebidani kelahiran tim sukses Jokowi di media sosial.
“Stan Greenberg juga yang mengkanalisasi pendapat2 tokoh, akademisi, pengamat, aktivis dan politisi2 utk bentuk opini mendukung Jokowi,” kata akun itu.
Tudingan @TrioMacan2000 sepertinya bermula dari pernyataan Stan Greenberg yang menyebut popularitas Jokowi jauh lebih tinggi dibanding partainya, PDIP.
Tanggal 30 September 2013 silam, Greenberg pada sebuah presentasi mengungkapkan elektabilitas Jokowi mencapai 68 persen melebihi partainya yang hanya memperoleh 28 persen. Greenberg menyebut elektabilitas ini berkat karakter Jokowi yang dikenal jujur dan dapat dipercaya.
Keterlibatan Stan Greenberg dengan misi JKW4P sepertinya tak bisa dikonfirmasi. Bahkan sejumlah bukti menunjukkan sebaliknya. Di situs resmi GQR, greenbergresearch.com tidak muncul Jokowi sebagai salah satu klien.
Bahkan Greenberg tidak pernah memposting satupun pembahasan tentang Jokowi. Tuduhan tentang Greenberg membuat rekayasa dalam setiap risetpun tak bisa dilacak. Praktis rumor yang beredar di internet hanya berdasar pada postingan akun anonim di dunia maya.
Jokowi sendiri seolah tak tersentuh kabar ini. Tanggapan justru muncul dari sejumlah akun di jejaring sosial. Meskipun tak ada yang secara langsung membantah keterlibatan Stan Greenberg, kebanyakan menuduh rumor ini adalah bagian dari kampanye hitam.


referensi: http://www.solopos.com/2014/05/08/ka...-jokowi-506688
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.9K
27
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.