Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaguAvatar border
TS
rinagu
Ketika Kita Akan Menjadi Manusia Super dan Abadi?


Jika Anda memiliki kesempatan untuk menggabungkan pikiran Anda saat ini dan tubuh dengan teknologi yang akan memberikan Anda kemampuan super dan hidup selamanya (abadi), Apakah Anda siap untuk hal itu? Ini adalah salah satu esensi dari aliran transhumanisme.

Transhumanisme berharap suatu hari teknologi akan memungkinkan orang untuk menjadi begitu sempurna bahwa penyakit, kelemahan, kemiskinan dan perang akan dihilangkan secara permanen.

Mereka percaya bahwa merger dengan mesin memungkinkan kita untuk berada di triliunan kali lebih cerdas daripada sekarang, serta memungkinkan kita untuk mencapai keabadian.

Banyak transhumanisme percaya bahwa dunia ini sudah dimungkinkan untuk menunggu kehidupan ini. Mereka menunjuk hukum Moore dan fakta bahwa teknologi berkembang secara eksponensial. Saat ini semua kurva teknologi membungkuk di atas, dunia kita dengan cepat berubah menjadi sesuatu yang sangat asing bagi kita.

Dalam beberapa dekade, menurut transhumanisme, lamanya kehidupan teknologi yang sangat canggih akan memungkinkan mereka untuk menjadi dewa di bumi.

Titik kunci ini, dengan melihat ke depan untuk sebagian transhumanisme adalah yang disebut singularitas. Ini adalah point of no return, ketika kecerdasan buatan akan melampaui manusia dan teknologi akan berkembang dalam efek domino. Pada saat yang sama, sebagian besar transhumanise percaya bahwa kecerdasan biologis akan berkembang secara paralel dengan non-biologis, dan manusia akan jauh lebih cerdas. Selama masa transisi ini secara radikal akan mengubah masyarakat.

Setelah terjadinya perubahan singularitas dalam masyarakat menjadi permulaan dan perubahan ini hampir tak bisa dikenali akan mengubah masyarakat seperti yang kita kenal. Para ahli percaya bahwa bila manusia hidup lama tanpa batas dengan cepat akan menjadi norma. Banyak ilmuwan yang bekerja di daerah ini, sangat tertarik dalam mencapai keabadian.

Tapi bagi kebanyakan orang meragukan bahwa gagasan untuk mencapai keabadian dalam tubuh kita tanpa hancur terdengar konyol. Namun transhumanisme berharap dengan serius dan mereka memiliki alasan yang baik.

Salah satu cara untuk mencapai tujuan ini adalah pelestarian pikiran manusia pada komputer. Jika semua kesadaran Anda dapat di-download ke komputer Anda, kemudian dapat di-download ke avatar futuristik atau sesuatu seperti itu.

Pada pemuatan yang sama kesadaran adalah bukan satu-satunya cara untuk memperpanjang usia kehidupan, yang penting bagi transhumanisme. Di antara contoh-contoh lain adalah termasuk nanorobots "di dalam tubuh kita dan penyakit dihapus selanjutnya proses pemrograman ulang genetik."

Futuris dan transhumanisme lainnya sedang bekerja untuk memperpanjang umur menggunakan cara biologis seperti menumbuhkan organ baru dari sel induk dan penggantian bagian yang aus dari tubuh dengan model high-tech.

Metode ketiga penggabungan biologi dan ilmu: dengan menambahkan nanobots dalam aliran darah dan otak, dan penggantian sel-sel individual dengan nanocomputers untuk memperlambat degenerasi sel-sel dan karena penuaan.

Menurut transhumanisme, kita tidak hanya akan hidup lebih lama, tetapi kualitas hidup kita akan lebih tinggi di masa depan.

Robot telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Kemampuan untuk self-assembly dan menyebabkan munculnya nanofactories bahwa mesin ini akan mudah diakses. Pada tahun 2050, diyakini akan ada pencapaian pembuatan teknologi robot android, seperti seorang laki-laki.

Robot tersebut dikendalikan oleh perangkat lunak, dapat menjadi pelayan, koki dan kepala pelayan kepada orang-orang. Nanobots akan bergegas melalui pembuluh darah kita 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan memantau kesehatan kita, memperingatkan dengan tepat waktu tentang masalah kesehatan.

Kedengarannya menarik, kan?
Dari mana kita mendapatkan uang untuk itu semua?
Jika robot begitu maju, mengapa orang bekerja?
Atau kita bisa "memompa" teknologi itu sendiri, untuk bisa bersaing dengan robot-pekerja?

Dalam sebuah artikel baru-baru ini oleh Andrew Smart berspekulasi bahwa seperti "perbaikan" bisa dengan mudah membuat kita "terbaik dari budak":

"Mungkinkah energi kita tuangkan menjadi inovasi, untuk mendorong budak yang lebih baik? Jika elite digital ingin mencapai persatuan yang sempurna dengan mesin yang akan tersisa dari kita, yang baik tidak mampu untuk menjadi cyborg, atau hanya ingin menikmati hidup sebagai orang normal? Satu orang singularitas dapat menggantikan ratusan pekerja dan untuk robot berdoa pada pekerjaan lain? "

Bahkan, kami mengganti robot sudah ada di sini dan di sana. Hal ini berlaku bahkan di negara-negara dengan upah rendah seperti China.

Perusahaan Cina Hon Hai, melakukan kontrak terbesar dengan produsen elektronik dunia, mengumumkan bahwa mereka berniat untuk membangun sebuah pabrik untuk produksi robot dan menggantikan 500.000 pekerja dengan robot dalam tiga tahun ke depan. Namun, transhumanisme tidak terlalu khawatir tentang hal itu.

Mereka bersikeras bahwa kita akan menjadi begitu cerdas, mudah untuk menemukan solusi dari masalah sosial tersebut.

Ya, kebanyakan transhumanis mengakui bahwa akan ada banyak jalan menuju utopia, tetapi juga akan bodoh untuk tidak "mengambil kendali evolusi kita sendiri."

Mereka percaya bahwa kita dapat menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menentukan arah masyarakat, dan bahwa hal itu akan menciptakan dunia yang lebih baik daripada yang kita miliki saat ini. Di sini, misalnya, pendapat dari salah satu peserta konferensi yang ditujukan untuk transhumanisme:

"Transhumanisme adalah gerakan menuju transendensi. Ini bukan mistisisme klasik, tetapi mencari transendensi sementara. Gerakan ini merupakan evolusi. Apakah nyata? Reality adalah evolusi. Gerakan ini dari yang sederhana sampai yang kompleks; mahkota ini adalah kecerdasan. Evolusi cenderung intelijen. Kita harus memiliki kemauan untuk berkembang. Kami memiliki tanggung jawab moral untuk evolusi pertumbuhan. Berkembang, kami memperluas kemampuan kami dan bertindak selaras dengan proses evolusi."

Kedengarannya seperti sebuah agama fanatik dan menjanjikan. Setelah semua, siapa yang tidak ingin tinggal di sebuah utopia, di mana semua dari "kesalahan" planet kita, itu akan diperbaiki?

Para pengikut gerakan ini percaya bahwa pada akhirnya kita akan memiliki kekuatan super tersebut dan akan menggunakan teknologi seperti memperpanjangan hidup secara radikal yang mudah merasa dirinya sebagai dewa.

Salah satu orang yang paling terkenal di dunia transhumanisme adalah Ray Kurzweil memakan 150 suplemen vitamin sehari-hari dalam upaya untuk memperpanjang hidupnya, sambil menunggu perkembangan teknologi yang lebih baik untuk memperpanjang hidup. Futurolog percaya bahwa evolusi teknologi dan pasti mendorong kita menuju ilahi.

"Evolusi bergerak menuju kompleksitas yang lebih besar, keanggunan lebih besar, pengetahuan yang besar, kecerdasan yang lebih besar, keindahan, kreativitas, tingkat yang lebih tinggi dari atribut seperti cinta. Dalam setiap tradisi monoteistik Tuhan telah mengambarkan semua kualitas ini, tanpa batasan: pengetahuan tak terbatas, kecerdasan yang tak terbatas, keindahan yang tak terbatas, kreativitas, cinta dan sebagainya.

Tentu saja, bahkan mempercepat pertumbuhan evolusi tidak pernah mengarah ke tingkat kesempurnaan tak terbatas, tetapi untuk pertumbuhan eksponensial dalam arah ini - benar-benar. Evolusi pasti membawa kita ke konsep Tuhan, meskipun tidak pernah mencapai ideal.

Kita bisa menganggapnya sebagai pembebasan dari kendala biologi kita sendiri."

Transhumanisme Mark Pesce lebih jauh ekstrem. Dia secara terbuka menyatakan bahwa transhumanisme akan memungkinkan kita untuk "menjadi dewa":

"Orang-orang sekarat, sekarat planet, bahkan bintang-bintang mati. Kita semua tahu itu. Dan karena kita tahu ini, kami sedang mencari sesuatu yang lebih adalah transisi transendensi kefanaan ke bentuk yang sempurna.

Kami mencari pengetahuan yang sempurna dan menuju kesempurnaan. Untuk menjadi dewa, untuk mengambil alam semesta di tangan dan mengubahnya menjadi kita inginkan adalah untuk kesenangan kita sendiri. Ini di dunia, itu seperti berada di surga. Hasil tak terelakkan dari ketidakmungkinan yang luar biasa, panah evolusi adalah transhumanisme akan dicapai dengan perbuatan baik ".

Maaf bila hasil translate kurang bagus.

http://www.rinagu.com/2014/06/ketika...sia-super.html
0
1.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.