Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
Ternyata Ini Alasan Ulama NU Dukung Prabowo
Jumat, 06 Juni 2014 23:46 WIB
Ternyata Ini Alasan Ulama NU
Dukung Prabowo

MALANG, GORIAU.COM - Rois Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Kiai Haji Miftakhul Akhyar, berpesan kepada calon presiden Prabowo Subianto jika terpilih, agar kebijakannya tak seperti Orde Baru.

"Jangan seperti Orde Baru, rakyat nestapa," katanya saat silaturahmi ulama dan istiqasah di Pondok Pesantren Terpadu, Al Yasini, Jumat (6/6/2014).

Pernyataan ini disampaikan di hadapan sejumlah kiai seperti KH Nawawi Abdul Jalal (Sidogiri), KH Nurul Huda Jazuli (Ploso), KH Idris bin Abdul Hamid (Pasuruan), dan KH Mas Subadar (Pasuruan). Menurutnya, ia secara pribadi bersama sejumlah ulama dan kiai memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Namun, secara organisasi NU tetap merupakan lembaga yang netral.

Dari kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, katanya, selama ini hanya disebutkan hanya satu orang yang berasal dari NU. Ironi, katanya, Prabowo tak pernah disinggung sebagai kaum nahdliyin. Padahal, Prabowo tak perlu diragukan ke- NU-annya. "Tak perlu diragukan lagi kadar NU-nya. Saya sendiri yang menguji," katanya.

Ia juga memuji keputusan Prabowo yang mewajibkan anggota DPR dari Partai Gerindra berkonsultasi ke PBNU sebelum sidang di parlemen. Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Jamsaren, Kediri, Kiai Haji Anwar Iskandar, menjelaskan jika dukungan ulama kepada Prabowo melalui serangkaian pertemuan yang panjang. "Kiai di Jawa Timur musyawarah berkali-kali, ijtihad politik," katanya.

Awalnya, pendapat berbeda sebagai bagian dari dinamika. Hasilnya disepakati, ulama harus menggunakan hak politik untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Serta memilih pemimpin yang terbaik untuk memimpin bangsa. Lantaran Indonesia tengah di hadapkan banyak masalah, mulai pertahanan negara, sumber daya alam, ekonomi, hukum, dan keadilan.

"Negara kita salah urus," katanya. Untuk itu, para ulama sepakat memilih pemimpin yang diyakini bisa menyelesaikan masalah tersebut. Tanpa disebut nama, katanya, umat dan santri sudah memahami siapa yang dimaksud.

Untuk itu, ulama bakal menggerakkan dan mengajak santri, alumni, serta jemaah pengajian untuk mendoakan agar Prabowo diberikan kesehatan dan dimudahkan cita-citanya menjadi presiden.

Anwar Iskandar memberikan dokumen berupa dukungan yang diberikan ulama kepada pasangan Prabowo-Hatta. Serta memberikan kenangan surban bermotif kotak- kotak warna merah putih. Prabowo pun mengalungkan surban di leher saat berorasi di depan para santri dan ulama

Sumber m.goriau.com/nasional/ternyata-ini-alasan-ulama-nu-dukung-prabowo.html

Koment TS... Prabowo mantap di dukung Ulama NU
0
5.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.