Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adamprasetyoAvatar border
TS
adamprasetyo
mau ngapain sihh pake baju kotak kotak ke Bawaslu???
Liputan6.com, Jakarta - Sabtu pagi ini, kandidat capres Joko Widodo menyambangi Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Tiba sekitar pukul 09.05 WIB, pria yang karib disapa Jokowi itu dampingi salah satu tim hukum Jokowi-JK Sirra Prayuna dan tim suksesnya, Teten Masduki.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (7/6/2014), dengan mengenakan kemeja kotak-kotak yang didominasi warna merah, Jokowi turun dari mobil Kijang Innova putih bernomor polisi B 1567 PRA. Sambil berjalan menuju lantai 4 melalui elevator, Jokowi diam seribu bahasa dan hanya mengumbar senyum.

Kedatangan Gubernur DKI non-aktif ini untuk memenuhi panggilan kedua dari Bawaslu terkait laporan tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Bawaslu dengan dugaan pelanggaran aturan kampanye. Jokowi dianggap mencuri start kampanye ketika berpidato saat pengundian nomor urut di KPU pada 1 Juni lalu.

Sebelumnya, di sela-sela kunjungannya ke Solo, Jawa Tengah, semalam, Jokowi mengaku akan memenuhi surat panggilan Bawaslu untuk memberikan keterangan terkait adanya dugaan pelanggaran itu. "Mungkin yang datang untuk memenuhi undangan Bawaslu nanti dari tim," ucap Jokowi, Jumat 6 Juni malam.

Jokowi juga sebelumnya sempat membantah telah mencuri start setelah mengambil nomor urut. Menurut mantan Walikota Solo itu, ia hanya mengungkapkan ekspresi bahagia mendapat nomor 2 dan diberi kesempatan memberi sepatah dua kata seusai mengambil nomor urut di Gedung KPU.

"Kok curi start bagaimana? Kan diberi kesempatan untuk sambutan mengenai nomor yang kita peroleh," ujar Jokowi usai acara Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu 1 Juni 2014.

Dia menjelaskan, dirinya hanya memanfaatkan kesempatan yang diberinya untuk menyampaikan soal angka 2 sebagai simbol keseimbangan. Tidak lebih dan bukan bagian dari kampanye.

"Ya kita sampaikan bahwa nomor 2 itu adalah harmonisasi dan keseimbangan. Kan saya sampaikan telinga kanan, telinga kiri, mata kanan, mata kiri, semuanya jumlahnya 2. Kan itu," ujarnya.

Credits: Rizki Gunawan



Sumber: http://m.liputan6.com/indonesia-baru/read/2059882/berkemeja-kotak-kotak-jokowi-penuhi-panggilan-bawaslu



Bagi timsesnya si jokowi, tolong ceritakan kabar apa yg sebenarnya..
Di tunggu !!

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.9K
27
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.